Berita  

Prajurit Yonranratfib 2 Marinir Apel Gelar Kesiapan dan Pembekalan Pam KTT G20

Avatar of Jurnal Hukum Indonesia
Prajurit Yonranratfib 2 Marinir Apel Gelar Kesiapan dan Pembekalan Pam KTT G20

Apel kesiapan dan pembekalan pengamanan KTT G20 Pasmar 2 Tahun 2022 di Lapangan Apel Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Selasa (1/11/2022).

Surabaya – Jurnal Hukum Indonesia.-

Tidak hanya handal melaksanakan tugas pokok mendaratkan pasukan. Dalam hal pengamanan, prajurit dan material tempur Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) selalu siap siaga dengan menunjukkan kesiapannya pada apel kesiapan dan pembekalan pengamanan KTT G20 Pasmar 2 Tahun 2022 yang akan dilaksanakan di Benoa, Bali. Apel gelar dilaksanakan di Lapangan Apel Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Selasa (1/11/2022).

BACA JUGA :  Real Madrid Vs Osasuna

Selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam meningkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan sistem Armada terpadu yang memiliki daya gerak dan daya gempur yang tinggi, Yonranratfib 2 Marinir turut berperan dengan mengerahkan prajurit dan beberapa Kendaraan tempur jenis BTR 50 P(M) pada kegiatan apel gelar.

Komandan Yonranratfib 2 Marinir Letkol Marinir Aloysius Yogandhi Nugroho, M.Tr.Opsla. menyampaikan kepada prajurit, Yonranratfib 2 Marinir pada apel kesiapan dan pembekalan dalam rangka pengamanan menjelang G20 ini tidak hanya dalam pelaksanaan gelar saja, saat ini prajurit dan material tempur benar-benar pada kondisi siap mengawal dan mengamankan KTT G20 yang akan dihadiri oleh perwakilan dari berbagai negara.

BACA JUGA :  Wayang Orang Sriwedari, Tradisi Lama yang Tak Lekang Oleh Waktu

Untuk itu, “Laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab karena tugas yang diberikan kepada kita semua merupakan kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan