Berita  

Presiden Jokowi Akan Bertemu Joe Biden di Sela KTT G20

Avatar of Jurnal Hukum Indonesia
Presiden Jokowi Akan Bertemu Joe Biden di Sela KTT G20

Bali – Jurnal Hukum Indonesia.-

Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) akan bertemu Presiden Amerika Serikat Joe Biden, di sela KTT di Bali pekan depan.

“Isu itu merupakan salah satu dari sejumlah agenda yang akan dibahas, tapi paling tidak beliau (Jokowi) akan mengumumkan ada hasil pertemuan yang sudah kami rintis selama 1,5 tahun,” ungkap Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Luhut Binsar Pandjaitan menyebut, bahwa pemimpin sejumlah negara lain, seperti Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Abu Dhabi, mungkin juga China, dan banyak negara lain lagi akan melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Jokowi.

“Banyak pemimpin negara yang ingin bertemu dengan Jokowi selaku Presiden tuan rumah KTT G20 tahun ini, jadi saya tidak tau berapa Menteri kemarin. Kita juga bingun ngatur waktunya karena tadinya tidak ada acara di G20 itu bilateral. Sekarang bilaterall terus,” jelasnya.

Dikutip dari CNNIndonesia.com, di sela KTT G20 kali ini, sejumlah kepala negara dijadwalkan bakal bertemu, termasuk Presiden China, Xi Jinping, dan Presiden Amerika Serikat, Joe Biden. Gedung Putih mengumumkan bahwa kedua pemimpin negara itu akan bertemu pada Senin (14/11), sehari sebelum KTT G20 digelar.

BACA JUGA :  Kejari Bangkalan Terus Dalami Kasus Penyalahgunaan Bansos PKH Dengan Menetapkan Mantan Kades Kelbung Periode 2016 - 2021

Tinggalkan Balasan