Berita  

Presiden Jokowi Harap Event Olahraga Internasional Mampu Tarik Wisatawan

Avatar of Jurnal Hukum Indonesia
Presiden Jokowi Harap Event Olahraga Internasional Mampu Tarik Wisatawan

Jakarta — Jurnal Hukum Indonesia.–

Sejumlah ajang olahraga internasional yang akan digelar Indonesia tahun ini diharapkan dapat menarik wisatawan dan menggerakkan ekonomi lokal atau menjadi sport tourism. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyebut, harapan tersebut disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo.

“Arahannya (arahan Presiden) bahwa ada empat kegiatan besar. Akhir Februari ini ada F1 Powerboat, tentunya sudah dipersiapkan, dan mudah-mudahan lancar dan akan menarik 25 ribu wisatawan, menggerakkan ekonomi setempat di Danau Toba,” ujar Sandiaga, usai mengikuti rapat terbatas dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (25/1).

Dalam waktu dekat, ada gelaran FIFA World Cup U-20 yang sedang dipersiapkan. Dengan demikian, Indonesia selain bisa mendapatkan peningkatan prestasi, namun juga memperoleh dampak dari sisi ekonomi.

“Tentunya juga peningkatan image Indonesia sebagai negara yang bisa menjadi host turnamen-turnamen skala internasional,” ucap Sandi.

BACA JUGA :  Percepat Pemulihan Ekonomi Pasca Covid-19, Kabareskrim Polri Berikan 20 Ribu Paket Sembako

Selain itu, kata dia, juga akan ada FIBA World Cup yang diikuti 8 negara di lapangan indoor multisports arena yang baru saja dibangun, serta ANOC World Beach Games di Bali pada Agustus 2023 yang akan mengundang 205 negara.

“Jadi kegiatan-kegiatan ini berdampak langsung pada lama tinggal wisatawan dan juga dampak ekonomi pada ekonomi Bali dan setempat. Ini yang kita harapkan bisa mempercepat pemulihan khususnya di sektor pariwisata,” ujarnya menambahkan.

Tinggalkan Balasan