Berita  

Presiden Jokowi Jelaskan Makna Patung GWK di Gala Dinner KTT G20

Avatar of Jurnal Hukum Indonesia
Presiden Jokowi Jelaskan Makna Patung GWK di Gala Dinner KTT G20

Bali – Jurnal Hukum Indonesia.-

Dengan makan malam istimewa dan juga pertunjukan budaya bertajuk ‘Welcoming Dinner & Cultural Performance G20 Indonesia’ di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Selasa 15 November 2022 malam.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi selaku tuan rumah menyampaikan apresiasi atas kehadiran para pemimpin negara G20 serta lembaga internasional di GWK.

“Para pemimpin negara-negara G20, undangan, organisasi internasional, hadirin sekalian, terima kasih atas kehadirannya di Garuda Wisnu Kencana,” jelas Presiden dalam sambutannya sebelum memulai jamuan santap malam.

Presiden menjelaskan makna Patung Garuda Wisnu Kencana kepada para tamu undangan yang hadir. Makna patung GWK selaras dengan tugas yang diemban para pemimpin terhadap dunia dan kemanusiaan.

“Dalam mitologi Bali, patung ini menggambarkan cinta, tanggung jawab, keberanian, dan pengabdian. Ini adalah tugas kita terhadap dunia dan kemanusiaan,” ungkapnya.

Jokowi menutup sambutannya dengan mempersilakan para kepala negara dan delegasi yang hadir untuk menikmati jamuan santap malam yang telah disiapkan.

“Selamat menikmati jamuan yang kami siapkan untuk Anda. Saya harap itu tidak terlalu pedas,” tutupnya.

BACA JUGA :  Keceriaan Anak Malang Saat Vaksin di Kunjungan Kapolres

Tinggalkan Balasan