Berita  

Puncak Anugerah Jurnalistik Kominfo (AJK) 2022

Avatar of Jurnal Hukum Indonesia
Puncak Anugerah Jurnalistik Kominfo (AJK) 2022

Jakarta – Jurnal Hukum Indonesia.-

Kementerian Komunikasi dan Informatika kembali menyelenggarakan kompetisi tahunan untuk jurnalis Anugerah Jurnalistik Kominfo (AJK) 2022. Acara puncak berlangsung di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat, Rabu (30/11/2022).

Terdapat lima kategori yang dikompetisikan pada pagelaran yang dibuka sejak 19 Agustus 2022 tersebut, yaitu: liputan media cetak, media online, TV, radio, dan foto jurnalistik. Dalam setiap kategori terdapat tiga pemenang.

Pewarta Rendi Fadillah dari Harian Sumatera Ekspress menjadi pemenang pertama dalam kategori liputan media cetak. Maulana Sandijaya dari surat kabar Radar Bali menyusul di tempat kedua, dan tempat ketiga diraih oleh Arita Nugraheni dari Harian Kompas.

BACA JUGA :  Wakil Bupati Hadiri Pisah Sambut Kalapas Kelas II B Kabupaten Lumajang

Sementara itu untuk kategori liputan media online, pememang pertama diraih oleh Luthfie Febrianto dari cnnindonesia.com. Disusul Asep Fajar Munawar Sidik dari antaranews.com sebagai pemenang kedua, dan Wahyu Adityo Prodjo dari Kompas.com diposiai ketiga.

Untuk kategori liputan radio, Ustad Mukorobin dari RRI Purwokerto sebagai pemenang pertama. Kemudian Ardi dari RRI Merauke diposisi kedua dan juga Eko Susanto dari iRadio FM di posisi ketiga.

Sedang liputan televisi, Firman Eko Handy dari LKBN Antara TV menjadi pemenang pertama, disusul oleh Sufiani Tanjung dari CNN Indonesia TV diposisi kedua dan Maryo Sarong dan Githa Nila Maharkesri dari KompasTV diposisi ketiga.

BACA JUGA :  Presiden Instruksikan Buka Akses Daerah Terisolasi Akibat Gempa Cianjur

Terakhir untuk kategori Foto Jurnalistik, Andreas Fitri Atmoko dari LKBN Antara sebagai pemenang pertama, Raditya Helabumi dari Kompas.id sebagai pemenang kedua dan Mushaful Imam dari inews.id sebagai pemenang ketiga.

AJK 2022 mengambil tema “Presidensi G20 Indonesia Wujudkan Transformasi Digital yang Inklusif, Memberdayakan, dan Berkelanjutan”. Kompetisi itu dibuka dengan pendaftaran karya mulai 19 Agustus 2022 lalu. Pengumuman hasil seleksi 10 besar telah dilaksanakan pada 15 November 2022 lalu melalui situs ajk.kominfo.go.id dan akun Instagram @ajkominfo.

Tinggalkan Balasan