Berita  

Pussenarmed Gelar Halal Bi Halal Dengan Forkopimda Cimahi dan Tokoh Agama

Pussenarmed Gelar Halal Bi Halal Dengan Forkopimda Cimahi dan Tokoh Agama

Pussenarmed Gelar Halal Bi Halal Dengan Forkopimda Cimahi dan Tokoh Agama
.
Cimahi – Jurnal Hukum Indonesia.- Pusat Kesenjataan Artileri Medan (Pussenarmed) Kodiklatad menyelenggarakan kegiatan halal bihalal bersama tokoh lintas agama beserta Forkopimda se-Kota Cimahi yang dilaksanakan di Mapussenarmed Kodiklatad, Senin (30/5/2022).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Pussenarmed Kodiklatad, Selasa (31/5/2022), dalam acara tersebut Habib Lutfi dianugrahi sebagai warga kehormatan Armed oleh Danpussenarmed dan dilanjutkan dengan peresmian renovasi Masjid Al-Ittihad Pussenarmed.

Dalam sambutanya Danpussenarmed Mayjen TNI Totok Imam Santoso menyatakan pihaknya sangat berbahagia bahwasannya kehadiran Habib Luthfi ini bertepatan dengan ulang tahun dirinya yang ke 54.

BACA JUGA :  Counterpart Visit, Penganugerahan Medali Legion of Merit dari Pemerintah Amerika Serikat kepada Kasau

“Saya bahagia bahwa acara halal BI halal ini juga bertepatan dengan hari ulang tahun saya yg ke 54, ” ujar Danpussenarmed

Sementara itu dalam orasi kebangsaannya, Habib Luthfi menyampaikan tentang pentingnya mengobarkan semangat kebangsaan melalui kecintaan terhadap bendera dan lagu kebangsaan terutama lagi adalah pendidikan budi pekerti dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Pemimpin yang baik harus bisa menjaga toleransi agama, menjadi tauladan atau cermin bagi bawahan sekaligus masyarakat di sekelilingnya. Bukan hanya itu, dalam jiwa pemimpin harus melekat rasa cinta tanah air kepada NKRI dan bangsa Indonesia yang mendalam.

BACA JUGA :  Undang-Undang 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan

“Sudah waktunya kita memajukan Republik ini untuk generasi muda dengan memberikan tauladan seperti para pemimpin pendahulu kita. Mereka mampu menjawab tantangan Republik ini” ujar Habib Luthfi.

“Tunjukan bahwa bangsa ini tidak mudah terpengaruh oleh apapun, kalau sudah tertanam di dalam lubuk hati maka kita tidak akan terpecah belah. Jangan malu menyatakan ke-Indonesia-an mu di mata Dunia. Kita harus bangga sebagai bangsa Indonesia, ” tuturnya.

Tinggalkan Balasan