Berita  

Pussenarmed Modernisasi Alutsista dan Profesionalisme Prajurit Armed TNI AD

Pussenarmed Modernisasi Alutsista dan Profesionalisme Prajurit Armed TNI AD

JAKARTA – Jurnal Hukum Indonesia.- Mayjen TNI Dr Totok Imam Santoso S.I.P., S.SOS., M.Tr (Han) menerima kunjungan Tim Majalah Indonesia Defense untuk mengulas lebih dalam tentang alutsista Artileri Medan milik TNI AD.

Kedatangan tim Majalah Indonesia Defense ke Pussenarmed yang pertama kali ini adalah untuk bersilahturahmi secara langsung kepada Danpussenarmed sekaligus ingin mengetahui tentang ASTROS II MK 6 alutsista terbaru yang dimiliki satuan Armed saat ini.

Menurut Mayjen TNI Toto Imam, keberadaan ASTROS II MK 6 ini dimiliki oleh Satuan Armed sejak tahun 2015 dan sudah dimiliki oleh 3 satuan Armed dengan kekuatan 3 Batalyon ( 54 pucuk Roket ).

BACA JUGA :  Pemerintah Ajak Sektor Swasta Dukung Kesetaraan Gender di Indonesia

Danpussenarmed juga mengatakan kalau jarak jangkauan ASTROS ini minimal 30 kilometer dan maksimal 300 kilometer dengan radius dan daya ledak mencapai 100 meter persegi tergantung dari jenis roket yang digunakan.

“Dengan adanya ASTROS II MK 6 yang dimiliki satuan Armed saat ini merasa bangga, karena alutsista sudah berteknologi dan komputerisasi serta sudah mengadopsi taktik baru, yaitu Shoot and Scoot, “

Tinggalkan Balasan