Resmi! Jabatan Dankor Brimob Polri Dipimpin Oleh Jenderal Bintang Tiga

Resmi! Jabatan Dankor Brimob Polri Dipimpin Oleh Jenderal Bintang Tiga

Jakarta – Jurnal Hukum Indonesia.- Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., resmi mengukuhkan jabatan Dankor Brimob Polri dari Bintang Dua menjadi Bintang Tiga. Sehingga, Irjen. Pol. Drs. Anang Revandoko kini resmi menyandang bintang tiga dipundaknya, menjadi Komjen. Pol. Drs. Anang Revandoko.

“Dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, pada hari ini Jumat, tanggal 10 Juni 2022, pukul 13.40 WIB. Penguatan struktur oragniasasi Korps Brigade Mobil Polri saya nyatakan diresmikan,” kata Kapolri di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Jumat (10/6).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meneken surat keputusan untuk meningkatkan struktur Korps Brigade Mobil (Brimob) Polri. Sehingga, nantinya untuk jabatan Komandan Korps (Dankor) Brimob akan menyandang bintang tiga atau Komisaris Jenderal (Komjen).

BACA JUGA :  HUKUMAN UNTUK PELAKU PERBUATAN TIDAK MENYENANGKAN

Usai mengukuhkan Dankorbrimob Polri menjadi Bintang Tiga, Kapolri langsung menandatangani berita acara penguatan struktur organisasi Brimob Polri tersebut di lapangan. Kemudian, ia juga menyerahkan bendera Perwira Tinggi (Pati) bintang tiga kepada Dankorbrimob Polri.

Kemudian, Dankor Brimob pun mengambil bendera Pati bintang tiga tersebut dan secarar resmi dikukuhkan sebagai Pati dengan pangkat Komjen.

“Hari ini juga karena sudah turun keputusan presiden untuk peningkatan struktur di Brimob khususnya, Korbrimob pada hari ini akan diresmikan dan dikukuhkan oleh Bapak Kapolri. Organisasi brimob yang sebelumnya dipimpin oleh pati bintang 2, sore hari ini secara resmi akan dipimpin oleh pati bintang 3,” kata Kadiv Humas Polri, Irjen. Pol. Prof. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., kepada wartawan, Jumat (10/6).

BACA JUGA :  Resah dengan SE Menpan-RB, Nakes Honorer Curhat ke Ketua DPD RI

Selain itu, nantinya juga akan adanya penambahan jabatan yang ada di dalam struktur atau satuan Brimob, khususnya terhadap para Perwira Tinggi (Pati) Polri.

“Dan juga ada penambahan-penambahan jabatan struktrural di korbrimob. Nanti Wadankornya Pati bintang 2, kemudian Danpas-danpas dan juga jabatan-jabatan Pati lainnya dalam rangka untuk penguatan organisasi Brimob,” ujarnya.

Kadiv Humas Polri menjelaskan, dinaikannya pangkat dalam struktur Brimob tersebut karena memang perannya yang menjaga kesatuan NKRI.

“Karena Brimob satuan elit Polri, kita ketahui peran Brimob dalam menjaga persatuan kesatuan dan juga menjaga keamanan NKRI ini sangat besar. Oleh karenanya, Bapak Presiden merasa perlu untuk Korbrimob dipimpin oleh pati bintang 3,” jelasnya.

BACA JUGA :  Visi dan Misi Pertemuan G20

“Dan hari ini sekali lagi secara resmi akan dikukuhkan oleh Bapak Kapolri,” katanya.

Tinggalkan Balasan