Berita  

RK Kembali ke Indonesia, Pencarian Eril di Swiss Dilanjutkan Kerabat

RK Kembali ke Indonesia, Pencarian Eril di Swiss Dilanjutkan Kerabat

Jabar – Jurnal Hukum Indonesia.- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, kembali dari Swiss ke Indonesia, pada Kamis (02/06/22) sore waktu setempat atau pada hari kedelapan pencarian sang anak, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril).

Mengutip dari Kementerian Luar Negeri, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) melaporkan bahwa RK menyudahi pencarian Eril di Sungai Aare, Swiss, karena harus kembali ke RI untuk menjalankan tugas sebagai Gubernur Jabar.

“Pemantauan upaya pencarian, koordinasi dengan KBRI Bern, dan komunikasi dengan otoritas Swiss akan terus dilanjutkan oleh Paman saudara Eril, Bapak Elpi Nazmuzaman beserta wakil keluarga yang telah tiba di Bern pada hari Rabu (01/06/22),” demikian pernyataan KBRI di Bern.

BACA JUGA :  Hadapi Kenaikan Harga dan Inflasi Global, Pemerintah Siapkan Berbagai Perlindungan Sosial

Sebelumnya istri RK, Atalia Praratya, juga menulis pesan yang bikin haru netizen di akun media sosial bahwa ia pulang ke Indonesia.

“Ril, mamah pulang dulu ke Indonesia ya. Mamah titipkan kamu dalam penjagaan dan perlindungan yang terbaik dari pemilikmu yang sebenarnya, Allah SWT, di mana pun kamu berada,” tulis Atalia dalam akun Instagram-nya.

“Insya Allah kamu tidak akan kedinginan, kelaparan atau kekurangan apapun,” sambung tulisan tersebut.

Ridwan Kamil dan Atalia sebelumnya berada di Swiss untuk memantau langsung pencarian Eril. Diketahui, sebelum pernyatannya pulang hari ini, Atalia dan juga RK sempat memantau lokasi pencarian di sepanjang bantaran Sungai Aare pada Rabu (01/06/22).

Tinggalkan Balasan