Berita  

Saat Wartawan Cilik Wawancarai Presiden dan Ibu Iriana di Surabaya

Saat Wartawan Cilik Wawancarai Presiden dan Ibu Iriana di Surabaya

Surabaya — Jurnal Hukum Indonesia.- Ifa yang bercita-cita sebagai game developer mengajukan pertanyaan kepada Presiden Jokowi bagaimana suka dan duka menjadi Presiden Republik Indonesia.

Ada yang menarik dalam kunjungan kerja Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo ke Pasar Pucang Anom, Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur, pada Minggu, 21 Agustus 2022. Usai menyapa para pedagang sekaligus menyerahkan bantuan langsung kepada para penerima manfaat, Presiden dan Ibu Iriana dihampiri oleh dua wartawan cilik.

Mereka adalah Khalifa Fatimah (Ifa) dan Rafif Ahmad (Rafif) yang merupakan pelajar kelas 5 SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya. Dalam kesempatan tersebut, Ifa dan Rafif mendapatkan kesempatan untuk bertanya langsung kepada Presiden dan Ibu Iriana.

BACA JUGA :  PRAJURIT YONMARHANLAN XIV SORONG PASMAR 3 LAKSANAKAN BAKTI SOSIAL BANTU MASYARAKAT SORONG

Ifa yang bercita-cita sebagai game developer mengajukan pertanyaan kepada Presiden Jokowi bagaimana suka dan duka menjadi Presiden Republik Indonesia.

“Ya senangnya, sukanya, pas ketemu masyarakat, pas ketemu rakyat, rakyatnya senang kemudian Presiden dan ibu juga senang. Kalau dukanya enggak ada,” ujar Presiden Jokowi.

Ifa pun kemudian bertanya kepada Presiden Jokowi bagaimana cara menjadi Presiden.

“Belajar yang giat, belajar yang giat,” jawab Presiden Jokowi

Sedangkan Rafif yang bercita-cita sebagai penulis bertanya apa pesan Presiden untuk memotivasi para siswa siswi di Indonesia.

BACA JUGA :  Lanud Supadio Terima Kunjungan Pasis Dikreg Seskoal A-60 TA. 2022, Berikan Pembekalan KKDN Jurusan Kalbar

“Belajar terus yang semangat dan jangan lupa berdoa, berolahraga,” ungkap Presiden.

Ifa dan Rafif pun mengaku senang dan bangga menjadi wartawan cilik yang mendapatkan kesempatan untuk bertanya langsung kepada Presiden dan Ibu Iriana.

“Senang banget,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan