Berita  

Sambut Hari Bhayangkara ke -76, Polda Maluku Gelar Aksi Donor Darah di Rumah Sakit Siloam Kota Ambon

Sambut Hari Bhayangkara ke -76, Polda Maluku Gelar Aksi Donor Darah di Rumah Sakit Siloam Kota Ambon

Ambon – Jurnal Hukum Indonesia.- Polda Maluku menggelar aksi donor darah yang berlangsung di Rumah Sakit Siloam, Kota Ambon, Senin (06/06/22).

Aksi tersebut dilakukan menjelang Hari Bhayangkara ke-76, yang jatuh pada 1 Juli 2022.

Dalam aksi sosial kemanusiaan tersebut turut dihadiri Dirlantas Polda Maluku, Kombes Pol. Agus Krisdiyanto dan Kabid Dokkes Polda Maluku, Kombes Pol Subur.

Kegiatan Bhakti Kesehatan Polda Maluku ini diikuti oleh sebanyak 118 personil dari berbagai satuan kerja (satker) Polda Maluku, Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, serta pengurus Bhayangkari Polresta Ambon. Ratusan personel polri dan pengurus Bhayangkari melakukan donor darah.

BACA JUGA :  Ketua DPD RI Apresiasi Penanganan Stunting di Sulsel

“Hari ini kami melaksanakan kegiatan Bhakti Kesehatan berupa aksi donor darah dalam rangka menyongsong Hari Bhayangkara ke-76,” ungkap Kabid Dokkes Polda Maluku, terang Kombes Pol Subur

Donor darah dapat dilakukan atas kerjasama antara Polri dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Rumah Sakit Siloam Ambon.

“Kegiatan ini dilakukan untuk membantu ketersediaan stok darah yang diiliki oleh PMI dan Dinas Kesehatan Provinsi Maluku,” tutur Perwira Menengah Polda Maluku.

Kabid Dokkes Polda Maluku mengatakan aksi donor darah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan ini akan dilaksanakan selama tiga hari ke depan.

BACA JUGA :  TINJAUAN YURIDIS TINDAK PIDANA PENGANIAYAAN OLEH PEMAIN SEPAKBOLA DI DALAM KOMPETISI REGIONAL PSSI DITINJAU DARI KUHP

“Donor darah dilaksanakan selama tiga hari ke depan untuk dapat membantu masyarakat yang membutuhkan dalam mengalami pandemi Covid-19 yang bila sewaktu-waktu diperlukan stok sudah tersedia di PMI,” tutur

Bhakti kesehatan tersebut dilakukan menjelang Hari Bhayangkara ke-76 yang akan jatuh pada 1 Juli 2022 mendatang.

Tinggalkan Balasan