Berita  

Sampaikan Pesan dari Presiden, Ini Penekanan Kapolda kepada Seluruh Jajaran Polda Sulbar

Avatar of Jurnal Hukum Indonesia
Sampaikan Pesan dari Presiden, Ini Penekanan Kapolda kepada Seluruh Jajaran Polda Sulbar

Mamuju — Jurnal Hukum Indonesia.- Kapolda Sulawesi Barat (Sulbar), Irjen. Pol. Drs. Verdianto Iskandar Bitticaca, M.Hum., memberikan pengarahan kepada seluruh pejabat utama, para Kapolres, serta perwira jajaran Polda Sulbar.

Kapolda Sulbar menyampaikan pesan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo agar jajaran Polri tidak bergaya hidup glamor agar tidak menimbulkan kecemburuan sosial.

“Sebaiknya gaya hidup glamor bagi anggota Polri dan keluarga dihindari. Bahkan kalau bisa ditekan agar tidak menimbulkan kecemburuan sosial. Hati-hati dan sadar akan kamera serta penggunaan (media) sosial yang dapat menurunkan citra Polri,” jelas Kapolda Sulbar dalam sambutannya secara virtual, Kamis (20/10/2022).

BACA JUGA :  Pertamina Grand Prix of Indonesia: Energi untuk Berani Melesat

Kapolda Sulbar berharap Polri kembali mendapat kepercayaan dari masyarakat dengan memberikan pelayanan yang baik. Hal ini sesuai dengan pesan Presiden Joko Widodo saat bertemu dengan Kapolri serta jajarannya di Istana Merdeka, beberapa waktu lalu.

“Bapak Presiden sangat mengharapkan kembalinya kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Untuk itu kembalikan kepercayaaan masyarakat sesuai tupoksi kita dengan berikan pelayanan dengan baik sampai hal-hal yang terkecil,” ungkap Kapolda Sulbar.

Kapolda Sulbar juga mengingatkan personel kepolisian tidak terlibat dalam politik praktis. Kapolda juga berharap agar personel Polri bergandengan tangan dengan TNI serta bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam mengatasi permasalahan pangan.

BACA JUGA :  Apresiasi Sukses Presidensi G20 Indonesia, Deklarasi Bali Dorong Pemulihan Ekonomi Global

“Mari samakan visi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat. Penegakan hukum jangan sampai dianggap lemah. Apabila terjadi peristiwa agar cepat ditanggapi dengan memanfaatkan media agar tidak membias dengan menggunakan bahasa yang santun,” tegas Kapolda Sulbar.

Mengakhiri arahannya, Kapolda Sulbar berpesan, agar atensi Presiden Joko Widodo diteruskan ke anggota keluarga untuk dilaksanakan. “Saya berharap kita semua bisa melaksanakan dengan baik dan semoga Tuhan yang Maha Esa akan melindungi kita semua,” ungkap Kapolda Sulbar.

Tinggalkan Balasan