Sebanyak 1.000 Personel Gabungan TNI-Polri Siap Amankan Kongres Halal Internasional yang Dibuka Oleh Wapres RI, Ma’ruf Amin di Pangkalpinang

Sebanyak 1.000 Personel Gabungan TNI-Polri Siap Amankan Kongres Halal Internasional yang Dibuka Oleh Wapres RI, Ma’ruf Amin di Pangkalpinang

Pangkalpinang – Jurnal Hukum Indonesia.- Siap amankan Kongres Halal Internasional (KHI), sebanyak 1.000 personel gabungan TNI dan Polri diterjunkan kawal kunjungan kerja Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (14/6).

Wapres RI, Ma’ruf Amin dijadwalkan membuka Kongres Halal Internasional (KHI) di Kota Pangkalpinang yang akan dihadiri 30 delegasi dari 30 negara.

“Kami sudah menggelar rapat koordinasi dan gelar pasukan pengamanan kunjungan Wapres Ma’ruf Amin (yang) membuka KHI besok,” kata Komando Resor Militer 045/Garuda Jaya, Brigjen. TNI Ujang Darwis seusai memimpin Gladi Resik Pengamanan RI 2 di Pangkalpinang, Senin (13/6).

BACA JUGA :  NasDem Dukung Vonis Mati Personel Polri Pengedar Narkoba

Dia menjelaskan, sebanyak 1.000 personel yang disiagakan terdiri dari 500 angggota Korem 045 Garuda Jaya dan 500 personel Polda Kepulauan Bangka Belitung, itu agar kegiatan bertaraf Internasional ini berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. “Kami sudah siapkan yang terbaik dan telah mengecek perlengkapan prajurit untuk meyakinkan para delegasi peserta KHI ini,” ujarnya.

Dia berharap dengan koordinasi dan kerja sama dengan baik, Kongres Halal Internasional ini berjalan dengan baik dan sukses. “Harapan kami sesuai rencana dengan tidak ada hal-hal yang akan merugikan wilayah dan masyarakat kita,” katanya.

BACA JUGA :  Aksi Heroik Bripka Oktavianus Yusbar, Kapolresta Pekanbaru Beri Penghargaan Dan Kagum Atas Keberanian Anggotanya Dalam Tangkap Dua Pelaku Jambret

Ketua MUI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Zayadi memastikan Wapres Ma’ruf Amin hadir membuka Kongres Halal Internasional di Pangkalpinang. “Kegiatan Kongres Halal Internasional yang dipusatkan di Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka akan dihadiri 30 delegasi dari 30 negara seperti Amerika, Eropa, Timur Tengah dan sejumlah negara tetangga dengan jumlah peserta 450 orang,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan