Berita  

Selamat Hari Guru untuk Semua Guru Hebat se-Kabupaten Bangkalan

Avatar of Jurnal Hukum Indonesia
Selamat Hari Guru untuk Semua Guru Hebat se-Kabupaten Bangkalan

Bangkalan — Jurnal Hukum Indonesia.-

Peringatan Hari Guru Nasional yang dirayakan setiap 25 November jatuh pada Jumat (25/11/2022) hari ini.
Pada tahun ini, tema perayaan Hari Guru Nasional tahun 2022 adalah ‘Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar’.
Perayaan Hari Guru Nasional 2022 bersamaan dengan HUT ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).
Adapun tujuan perayaan Hari Guru Nasional adalah sebagai momen untuk menyampaikan rasa terima kasih atas perjuangan guru dalam mengajar dan membimbing siswa.

Di kabupaten Bangkalan perayaan HGI dilaksanakan serentak di setiap jajaran pendidikan yang ada. Seperti kegiatan yang diselenggarakan oleh cabang PGRI Tanah Merah dan cabang kecamatan Galis.

BACA JUGA :  Sepanjang Tahun 2022 Sindikat Judi Online Dibongkar Polda Jatim,500 Tersangka Ditahan

Kepala Bidang Pendidikan Sekolah Dasar kabupaten Bangkalan Dewi Ega Oktavianti, S.Ap, MM juga turut memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada semua guru hebat yang ada di bawah naungannya.

“Teruslah bergerak, tergerak dan menggerakkan meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Bangkalan,
Sebagaimana tema Hari Guru Tahun 2022 ‘Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar’, ungkapnya kepada media ini (Jum ‘at, 25/11)

Kegiatan hari guru ini juga digelar oleh satuan guru tingkat kecamatan Tanah Merah dan kecamatan Galis kabupaten Bangkalan Madura.

Korwil Tanah Merah Moh. Lutfi, S.Pd, M.Pd mengatakan, peringatan hari guru pada tahun ini diharapkan kepada semua guru di bawah naungannya untuk selalu berinovasi, berkreasi dalam memajukan dan mengembangkan taraf pendidikan di wilayahnya. Hal itu dimaksudkan untuk memberikan pelayan terbaik bagi para siswanya
“Kami berharap khususnya kepada semua tenaga pendidik agar terus berupaya memberikan pelayanan terbaiknya, bersikap inovatif dan kreatif demi majunya pendidikan di Tanah Merah, Selamat Hari Guru” jelasnya.

HGI juga dimeriahkan di UPTD SDN Pakaan Dajah. Seremonial diselenggarakn cukup sederhana dan meriah.
Ketua PGRI cabang Kecamatan Galis menjelaskan, gelar HGI ini dilaksanakan dalam upaya memberikan semangat kepada guru untuk menjadi guru tangguh dalam mengajar dan memberikan pembelajaran kepada siswa. Selain itu harapannya semoga ada keseimbangan antara hak dan kewajiban seorang guru. Hal ini menurutnya agar guru lebih dihargai oleh semua kalangan mengingat jasa guru sangat menentukan bagi masa depan anak.
“Kami mengajak kepada semua guru yang ada di kecamatan Galis khususnya teruslah berinovasi menjadi sosok guru yang tangguh dalam memberikan ilmu kepada siswa, karena saya yakin jasa guru sangatlah menentukan bagi masa depan anak” terang Mursidi, M.Pd.

Tinggalkan Balasan