Berita  

Sikap Kooperatif Pejabat di Bangkalan Dua Hari Penuhi Panggilan KPK di Polda Jatim

Avatar of Jurnal Hukum Indonesia
Sikap Kooperatif Pejabat di Bangkalan Dua Hari Penuhi Panggilan KPK di Polda Jatim

Bangkalan — Jurnal Hukum Indonesia.- Selama dua hari berturut -turut (Rabu-Kamis, 19-20/10) beberapa pejabat di Kabupaten Bangkalan secara kooperatif penuhi panggilan KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi). Bertempat di ruang sidik Unit III Subdit I Indagsi Ditreskrimsus Polda Jatim mereka diperiksa oleh tim penyidik KPK.

Pada hari pertama (Rabu, 19/10) sebanyak lima pejabat teras berstatus tersangka dan beberapa orang saksi juga hadir pada waktu itu diperiksa mengenai kasus seputar asesmen jabatan yang terjadi di Kabupaten Bangkalan Madura.

Saat media hendak menggali keterangan lebih lanjut, salah satu penyidik KPK enggan memberikan penjelasannya mengenai proses yang sedang berlangsung. Pihaknya mengarahkan untuk langsung koordinasi dengan kantor humas KPK yang ada.

BACA JUGA :  ALHAMDULILLAH DENGAN ADANYA PUPUK SUBSIDI PERJUANGAN SUDAH MEMBAWA HASIL BUAT MASYARAKAT HUSUSNYA YANG ADA DI KEC. PAKONG PAMEKASAN

“Saya tidak bisa memberikan keterangan mas, lebih baik langsung saja melalui humas kami di kantor KPK,” terangnya.

Hari kedua pemeriksaan, (Kamis, 20/10) beberapa pejabat Bangkalan juga secara kooperatif hadir memenuhi panggilan KPK. Di ruangan yang sama mereka diperiksa untuk memberikan kesaksiannya seputar kasus yang sama.

Pada hari yang sama (Kamis, 20/10) tepat pukul 12.45 waktu setempat Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron hadir dan langsung memasuki ruang sidik yang sudah ditentukan. Selama kurang lebih empat jam lamanya di periksa pada pukul 16.46 WIB Ra Latif Bupati Bangkalan meninggalkan ruangan dan menuju mobilnya yang sudah ditunggu dua orang ajudannya.

BACA JUGA :  Menlu RI Ungkap Alasan Palestina Belum Kunjung Merdeka

Selama dua hari pemeriksaan terhadap beberapa pejabat Bangkalan di Polda Jatim Surabaya itu didominasi oleh mereka dengan jabatan kepala dinas (kadis). Pada dasarnya pemeriksaan oleh KPK tersebut mengenai kasus asessman jabatan yang sebelumnya sudah terjadi.

Pantauan media semua pejabat maupun saksi yang hadir pada waktu itu tak satupun ada yang menetap dan semuanya kembali meninggalkan ruang penyidikan.
Tepat pukul 17.46 WIB tim penyidik KPK pun turut mengakhiri tugasnya dan langsung menuju mobil mereka yang sudah menunggu di luar.

Tinggalkan Balasan