Berita  

Siswi MAN Insan Cendekia Tanah Laut Raih Perunggu Olimpiade Heat Round HKIMO 2022

Siswi MAN Insan Cendekia Tanah Laut Raih Perunggu Olimpiade Heat Round HKIMO 2022

Tanah Laut — Jurnal Hukum Indonesua.- Siswi MAN Insan Cendekia Tanah Laut Kalimantan Selatan, Hasna Nisrina Aisyah meraih Medali Perunggu pada Olimpiade Heat Round Hong Kong Internasional Mathematical Olympiad (HKIMO) 2022. HKIMO merupakan Olimpiade Matematika Internasional Hongkong yang bertujuan untuk mempromosikan Olimpiade Matematika ke seluruh dunia.

Kompetisi ini terdiri dari lima topik utama, yakni berpikir logis, aritmatika/aljabar, teori bilangan, geometri & kombinatorik. Olimpiade digelar secar online dan diikuti ribuan siswa SLTA dari 18 negara, salah satunya MAN IC Tanah Laut. Siswi tersebut di bawah binaan dan bimbingan guru Matematika MAN IC Tanah Laut, M. Gazali Rahman.

BACA JUGA :  Libatkan Pasukan Asmaul Husna, Polresta Malang Kota Kawal Aksi BEM Kota Malang

Gazali menjelaskan, bahwa siswa bimbingannya tersebut memang tekun belajar dan selalu rajin bimbingan. “Kami melakukan proses secara bertahap agar siswa lebih memahami konten soal. Jadi memang kita siapkan,” jelas Gazali di Tanah Laut, Minggu (5/6/2022).

“Hasil kompetisi ini diumumkan pada 3 Juni 2022 oleh panitia pelaksana. Alhamdullillah, suatu kebanggaan siswa kami dapat bersaing dan bersanding ditingkat internasional,” ujar Kepala Madrasah, Hilal Najmi.

Ia mengapresiasi prestasi Hasna serta guru pembimbing yang telah membawa nama madrasah hingga ke kancah Internasional. Ia berharap hal itu dapat menjadi motivasi bagi siswa lain.

BACA JUGA :  Menhan Prabowo Turun Langsung Serahkan Bansos Bagi Korban Gempa di Cianjur

Hasna mengaku tidak menyangka bisa meraih Medali Perunggu pada olimpiade internasional tersebut. Sebab, saingannya berat dan dari berbagai negara.

“Alhamdulillah saya mendapatkan medali di even ini, gak nyangka karena saingannya dsri berbagai negara, tutur Hasna

Ia memambahkan bahwa prestasi tersebut berkat dukungan orang tua, kepala madrasah, guru pembina serta atas doa dan dukungan seluruh guru dan tenaga kependidikan. “Prestasi ini akan menjadi penyemangat saya untuk terus berprestasi diajang kompetisi Internasional lainnya,” ujarnya.

Atas prestasinya tersebut Hasna mendapat medali dan sertifikat.

Tinggalkan Balasan