Soroti Kenaikan Kasus Covid-19, Kapolda Metro Jaya Ingatkan Tetap Patuhi Prokes

Soroti Kenaikan Kasus Covid-19, Kapolda Metro Jaya Ingatkan Tetap Patuhi Prokes

Jakarta – Jurnal Hukum Indonesia.- Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Fadil Imran membuka acara Kapolda Cup 2022 yang digelar dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 dan secara khusus menyoroti kenaikan kasus Covid-19. Terutama setelah munculnya subvarian baru Omicron, BA.4 dan BA.5 di wilayah DKI Jakarta. “Ini Covid varian Omicron subvarian BA.4 dan BA.5 naik, jadi saya minta juga tetap patuh dan taat protokol kesehatan,” jelasnya, Rabu (15/6/22).

Dengan kondisi ini, Irjen. Pol. Fadil Imran meminta agar acara Kapolda Cup 2022 yang akan diikuti internal kepolisian dan masyarakat harus selalu diikuti tes antigen bagi para pesertanya. Apalagi, banyak pertandingan yang bersentuhan fisik. “Jadi yang ikut pertandingan wajib sehat. Panitia tolong diantigen, nanti ambil di logistik dan kesehatan. Sebelum bertanding colok dulu hidungnya. Kalau dia reaktif, positif, jangan bertanding, ganti pemain yang lain,” jelas Kapolda.

BACA JUGA :  Kadispendik Surabaya Pastikan Psikologis Anak Korban Kekerasan Guru Tidak Masalah

Kapolda juga berpesan agar para peserta Kapolda Cup untuk tetap mengedepankan sportifitas dalam bertanding. Adapun kategori yang dilombakan untuk internal di antaranya Judo, mini soccer, bulutangkis, ketangkasan bermotor, menembak, tenis meja. Sementara itu, kompetisi untuk masyarakat umum antara lain fotografi, film pendek, stand up comedy, polisi cilik, dai cilik, mural, hingga lomba orasi. Hadiah yang disiapkan berupa trofi, hingga piagam.

“Kalau main bola aja sesama anggota kasar, bagaimana dengan masyarakat? Jadi baik-baik saja, sportif, yang penting happy, dan sehat. Besok ada demo, teman-teman bisa menghadapinya. Besok ada kejadian, kami bisa prima menghadapi semuanya ini,” terang Kapolda.

Tinggalkan Balasan