Berita  

Srikandi Jingga, Serda (Wara) Adzani Serahkan Bouqet Kepada Ibu Panglima TNI

Srikandi Jingga, Serda (Wara) Adzani Serahkan Bouqet Kepada Ibu Panglima TNI

Semarang – Jurnal Hukum Indonesia.- Acara puncak peringatan HUT Ke-76 Bhayangkara dipusatkan di lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian (Akpol) , Semarang. Selasa, (05/07/2022).

Pada Upacara HUT Ke-76 Bhayangkara tersebut, bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Presiden RI, Ir. Joko Widodo yang juga dihadiri mantan Presiden Megawati dan para mantan Wakil Presiden RI, diantaranya Try Sutrisno, Hamzah Haz dan Jusuf Kalla.

Sebagai rangkaian upacara HUT Ke-76 Bhayangkara ini, diisi dengan demo udara berupa terjun payung gabungan TNI-POLRI. Polri diwakili oleh peterjun dari Brimob, sedangkan Para peterjun TNI terdiri dari Kopassus AD, Denjaka AL dan Kopasgat AU.

BACA JUGA :  Polda Bengkulu Berhasil Tangkap 7 Pelaku Pembobol Data Nasabah Bank Jaringan Nasional

Para peterjun berangkat dari Lanumad Ahmad Yani Semarang dipimpin oleh Kombes Almas Kolopaking, Wadanpas Pelopor Korps Brimob. Dengan para peterjun gabungan inilah menunjukkan bahwa, TNI-POLRI adalah Satuan yang solid dalam berbagai kondisi dan sebagai bentuk jalinan kerjasama yang baik, antar satuan yang berbeda matra. Pada penerjunan kali ini tercatat sebanyak 41 peterjun yang ambil bagian dan turut serta memeriahkan HUT Ke-76 Bhayangkara tahun 2022 ini. Dan ke- 41 peterjun tersebut seluruhnya dapat mendarat dengan mulus dan aman.

BACA JUGA :  Jemaah Haji Kloter Pertama Embarkasi Jakarta Mulai Masuk Asrama

Teknisi Pesawat G-120 TP-A Grob bagi Bintara Angkatan 42 di Lanud Adisutjipto
Dalam kegiatan ini ada hal yang menarik dan menjadi perhatian para hadirin, tamu undangan dan seluruh peserta upacara yaitu, disaat salah seorang peterjun wanita dari Korps Wanita Angkatan Udara (Wara) Serda Adzani, yang kesehariannya bertugas di Staf Psykologi, Mako Kopasgat Lanud Sulaiman Bandung, memberikan langsung Bouqet kepada Ibu Panglima TNI, Ibu Hetty Andika Perkasa yang berada di tribun lapangan Bhayangkara, Akpol. Terlihat dengan rasa haru dan gembira Ibu Hetty Andika Perkasa menerima kejutan berupa Bouqet tersebut dari seorang Srikandi Udara.

BACA JUGA :  Bertemu CEOs AS, Presiden Jokowi Harapkan Kerja Sama Konkret

Semoga Bouqet tersebut akan menjadi kenangan yang berharga dan tidak terlupakan. Penkopasgat.

Tinggalkan Balasan