Berita  

Sukses Gelar Lomba Desa, DPMD Bangkalan Kirim Desa Batokorogan ke Tingkat Provinsi

Avatar of Jurnal Hukum Indonesia
Sukses Gelar Lomba Desa, DPMD Bangkalan Kirim Desa Batokorogan ke Tingkat Provinsi

Bangkalan — Jurnal Hukum Indonesia.-

Lomba Desa tingkat Kabupaten memasuki tahapan akhir. Tiga Desa dipastikan lolos dan berhak mempresentasikan program dan inovasinya dihadapan dewan juri.

Tiga desa yang telah lolos yakni Desa Ampara’an, Kecamatan Kokop, Desa Batokorogan, Kecamatan Kokop serta Desa Pangpong, Kecamatan Labang.

Dari hasil penilaian, Desa Batokorogan berhasil menjadi juara 1 dan berhak mewakili Kabupaten Bangkalan di lomba Desa tingkat Provinsi Jawa Timur. Sementara desa Pangpong berhasil meraih juara 2 dan Desa Ampara’an menjadi Juara 3.

BACA JUGA :  Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol A. Yusep Gunawan : Secara Umum Pengamanan Unjuk Rasa Buruh Berjalan Aman dan Kondusif

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Hosin Jamili melalui Kepala Bidang Pemberdayaan Lembaga Kemasyarakatan Ali Yusri Purwanto mengungkapkan Desa Batokorogan mempunyai waktu selama 2 bulan untuk mempersiapkan beberapa hal yang nantinya akan dipresentasikan di Lomba Desa tingkat Provinsi.

“Dewan juri menilai aspek pemerintahan, pelayanan, inovasi dan sumberdaya yang ada di masing-masing desa,” katanya, usai mendampingi Ketua TP PKK memberikan hadiah kepada para pemenang di Pendopo Pratanu, Senin (05/12/2022).

Seperti diketahui, Lomba Desa/Kelurahan juga termasuk 10 program pokok PKK tingkat Kabupaten Bangkalan Tahun 2022.

Tinggalkan Balasan