Berita  

Taklukkan Volkanosvski, Makhachev Resmi Jadi Petarung Nomor 1 UFC 284

Avatar of Jurnal Hukum Indonesia
Taklukkan Volkanosvski, Makhachev Resmi Jadi Petarung Nomor 1 UFC 284

Malang — Jurnal Hukum Indonesia.–

Petarung asal Rusia, Islam Makhachev resmi meraih predikat sebagai petarung nomor satu di ranking pound for pound UFC. Makhachev menaklukkan Volkanovski dengan kemenangan angka mutlak pada UFC 284 di Australia, Minggu (12/2/23).

Makhachev berhasil menang angka mutlak atas Volkanovski di UFC 284. Ketiga juri memberikan kemenangan bagi Makhachev dengan angka 48-47, 48-47, dan 49-46. Ia hanya membutuhkan satu laga untuk bisa merebut status terbaik di pound for pound setelah merebut sabuk kelas ringan UFC mengalahkan Charles Oliveira pada Oktober lalu.

BACA JUGA :  Piala Kapolri, Tim Judo Polda Kalteng Berhasil Sabet 2 Medali

Keberhasilan Makhachev mengalahkan Alexander Volkanovski membuat Makhachev kini menyandang status sebagai petarung nomor satu pound for pound UFC yang sebelumnya ditempati oleh Volkanovsk

Sementara itu, Jon Jones yang sempat lama menguasai peringkat pound for pound sudah lama tak bertanding, Kamaru Usman dan Israel Adesanya yang juga dominan di kelas masing-masing saat ini sedang kehilangan sabuk miliknya.

Akhirnya Volkanovski yang sempat mendominasi kelas bulu naik peringkat di posisi pertama pound for pound. Posisinya diambil Makhachev melalui kemenangan di UFC 284.

Tinggalkan Balasan