TANAH DI SEROBOT URUS KETERANGAN WARIS DI PERSULIT OLEH KADES SUCI …SELAMA 5 TAHUN

TANAH DI SEROBOT URUS KETERANGAN WARIS DI PERSULIT OLEH KADES SUCI ...SELAMA 5 TAHUN

Gresik – Jurnal Hukum Indonesia.- Merasa di persulit selama 4 tahun terkait pelayanan kepengurusan surat keterangan waris oleh Kepala Desa Suci Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik.

membuat resah dan marah salah satu ahli waris keluarga berinisiatif akan mengadukan persoalannya ke Kepala Daerah di Gresik

Sedangkan informasi yang di dapat oleh awak media pada tanggal 28/06/2022 dari salah satu ahli waris menjelaskan ke awak media metro liputan7. bahwa keluarga kita sering dizolimi oleh perangat desa suci mas, pertama kita saat mengajukan atau meminta surat keterangan waris di kantor kelurahan di tolak dengan alasan yang tidak jelas, sudah 4 tahun lebih kami menunggu untuk mendapatkan keterangan belum juga di buatkan padahal persyaratan sudah lengkap.
Ke dua tanah kami di buat untuk jalan umum Tanpa seizin keluarga ahli waris coba mas pean klarifikasi ke Pak Hasan dari lembaga pengawasan dan investigasi tindak pidana korupsi LPI Tipikor RI, semua keluarga ahli waris menyerahkan semua permasalahan ke beliaunya. Awak media langsung menghubungi beliaunya ketua LPI TIPIKOR RI Jawa Timur Bapak Hasan untuk meminta keterangan kronologi permasalahan yang di alami oleh keluarga Saiful Imam salah satu ahli waris, Beliau sampaikan ke awak media memang benar ada dugaan pelanggaran dalam pasal 385 Bab XXV tentang penyerobatan tanah dan pasal 17 Nomor 30 tahun 2014 tentang penyalagunaan wewenang yang di lakukan oleh kepala desa Achmad Rizal di desa suci kecamatan Manyar kabupaten Gresik Jawa Timur

BACA JUGA :  Polres Batu Lakukan Swab Antigen Acak Di Lokasi Wisata Dalam Liburan Nataru

Temuan yang di maksud
1.berdasarkan adanya pembangunan jalan fasilitas Umum (fasum) di atas tanah bersertifikat No 36 atas nama H Abdul Azis almarhum.

2.berdasarkan surat berita acara pengukuran pengembalian batas dengan Nomor 21/2020. Pada tanggal 20 maret 2020 telah di laksanakan pengukuran pengembalian batas berdasarkan surat tugas tanggal 9 desember 2019
No 2739/ST~12.09/XII/2019 atas pemohon dari Nomor Yunus Achmad No ktp 3525101007840002 desa suci
Dan lebih parah lagi berdasarkan hasil bukti kami temukan bahwa terjadi di desa suci laporan masyarakat dalam hal ini ahli waris menyerahkan dari Haji Abdul Azis pemilik sertifikat tanah No 36 bahwa ada bangunan bersertifikat Nomor 3192 a/n Mujayanah berdiri di atas tanah sertifikat Nomor 36.
Kita sudah ke kantor BPN Gresik untuk meminta klarifikasi dan di temui oleh humasnya Arif mas, dan kita beri waktu 3 hari kerja untuk meminta kejelasannya kita sudah beri tanda terima tunggu 3 hari nanti kita kabari sesuai informasi Humasnya mengakhiri penjelasannya.

Tinggalkan Balasan