Berita  

Taruna AAU Laksanakan Binpotdirga di Praya Lombok

Taruna AAU Laksanakan Binpotdirga di Praya Lombok

NTB – Jurnal Hukum Indonesia.- Sekali dayung dua tiga pulau terlampaui, demikian peribahasa yang tepat bagi para Karbol (Taruna AAU) Tingkat III yang sedang melaksanakan Latihan Navigasi Udara dengan sandi Cakra Wahana Paksa 2022 (CWP-2022) dengan melaksanakan penerbangan dari Lanud Adisutjipto Yogyakarta ke Lanud ZAM Lombok NTB, Jum’at (27/5).

Meski tujuan utama para Karbol ini melaksanakan latihan untuk mendapatkan bekal kemampuan bidang navigasi udara, namun setibanya di Lanud Tuan Guru Kiai Haji Muhammad Zainuddin Abdul Madjid (ZAM), Gubernur AAU, Marsda TNI Eko D. Indarto, S.I.P., M.Tr.(Han) menggandeng Komandan Lanud ZAM untuk melaksanakan kegiatan Pembinaan Potensi Kedirgantaraan (Binpotdirga) dengan menggelar Kirab Drumband Taruna Tingkat III.

BACA JUGA :  Orientasi Di Koarmada II, Taruna AAL Angkatan 70 Disuguhi Beragam Alutsista Canggih dan Aksi Pasukan Khusus

Mendengar informasi bahwa Taruna AAU akan melaksanakan Display Drumband di Kota Praya, Masyarakat Lombok Tengah tumpah ruah untuk menyaksikan aksi maupun atraksi yang ditampilkan dalam Kirab Kebagnggaan tersebut. Dari anak-anak hingga orang tua masyarakat Lombok terpesona dengan gerakan-gerakan dinamis yang ditampilkan para Taruna AAU. Suara Drumband Gita Dirgantara yang selaras dengan langkah tegap para Calon Perwira TNI Angkatan Udara ini mengundang decak kagum, sehingga memiliki daya tarik yang mengesankan bagi segenap Warga Masyarakat Lombok NTB.

BACA JUGA :  AWAL TAHUN BARU 2022, EMPAT PRAJURIT KODIKLAT TNI AL DAPAT KEJUTAN HADIAH SEPEDA

Baca juga: Danlanud Rsn; Maknai Isra Mi’raj Sebagai Peningkatan Kualitas Hidup
Kekaguman Masyarakat yang hadir menyaksikan Kirab tersebut menjadi terobati ketika Display Drumband Gita Dirgantara selesai, mereka dipersilahkan untuk bertatap muka langsung dengan para Taruna. Anak-anak dan remaja minta untuk diperbolehkan foto bersama Taruna, sedangkan para kawula muda dan orang dewasa banyak menanyakan langkah-langkah mempersiapkan diri untuk bisa menjadi Taruna AAU. Perbincangan akrab yang serius dan diselingi canda tawa mereka pun diakhiri dengan foto bersama sebagai kenangan dan memotivasi diri menata masa depan untuk bisa mengabdi kepada bangsa dan negara bersama Akademi Angkatan Udara.

Tinggalkan Balasan