Terjunkan 429 Personel Gabungan, Wakapolda Lampung Hadiri Pembukaan WSL Krui Pro QS 5000 Tahun 2022

Terjunkan 429 Personel Gabungan, Wakapolda Lampung Hadiri Pembukaan WSL Krui Pro QS 5000 Tahun 2022

Bandar Lampung – Jurnal Hukum Indonesia.- Wakapolda Lampung, Brigjen. Pol. Subiyanto menghadiri pembukaan Word Surf League (WSL) Krui Pro QS 5000 Tahun 2022 di Pantai Tanjungsetia Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, oleh Menteri Pariwasata dan Ekonomi Kreatif (Menparekaf) Sandiaga Salahudin Uno, Sabtu (11/6/2022).

World Surf League (WSL) Krui Pro 2022 akan digelar selama satu minggu penuh, 11-17 Juni 2022 dan diikuti oleh 216 peserta dari 17 negara. Dalam acara ini Polda Lampung menurunkan 429 Personil gabungan dengan Polres yang ditempatkan dititik-titik yang sudah ditentukan.dan pengamanan ini sesuai dengan nama Operasi Tuhu Krakatau 2022.

Beberapa pejabat negara yang hadir seperti, Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan Anggota DPR RI, Mukhlis Basri. Sementara pejabat teras Lampung yang hadir diantaranya Wakil Gubernur Chusnunia Chalim dan sejumlah tamu penting lainnya.

BACA JUGA :  Lima Hari di Geopark Ijen, Asesor Unesco Global Geopark: Sungguh Pengalaman Luar Biasa

Tiba di lokasi pembukaan WSL Krui Pro QS 5000 Tahun 2022, Menparekraf, Wakil Ketua MPR, Wakapolda Lampung dan Wagub Lampung disambut langsung oleh Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal, didampingi Ketua Tim Penggerak-Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Pesisir Barat, Septi Istiqlal, diiringi dengan adat Pesisir Barat yaitu Alam Geminser dan tarian adat.

Bupati Pesisir Barat saat menyampaikan sambutanya mengatakan, bahwa gelaran WSL Krui Pro QS 5000 kali ini merupakan kegiatan perdana pasca pandemi COVID-19. Menurutnya, gelaran WSL Krui Pro QS 5000 dalam upaya Pemkab Pesisir Barat terus menduniakan potensi pariwisatanya, khususnya dibidang surfing. “WSL Krui Pro QS 5000 tahun ini adalah upaya untuk terus mempromosikan potensi Pesisir Barat sebagai spot surfing terbaik didunia,” tegas Bupati dihadapan para audiens.

BACA JUGA :  Wujudkan Keberpihakan, Pemerintah Dorong Belanja Produk Dalam Negeri

Agus juga menegaskan bahwa sebelumnya gelaran lomba surfing di kabupaten paling bungsu di Lampung itu digelar dengan QS 3000, dan tahun ini meningkat menjadi QS 5000. “Maka pada 2023 mendatang dengan tanpa keraguan sama sekali, Pemkab Pesisir Barat memproyeksikan akan kembali meningkatkan lomba surfing menjadi QS 10000,” tandasnya.

Sementara dalam sambutannya, Sandiaga Salahudin Uno membenarkan jika spot surfing yang terkandung di Pesisir Barat merupakan spot surfing terbaik didunia. “Spot surfing ini betul sebagai spot surfing terbaik didunia. Jadi ini bukan kaleng-kaleng. Ini adalah yang terbaik didunia,” terang Sandi.

BACA JUGA :  Gubernur Khofifah Minta Atlet Pelajar Sukses Prestasi dan Akademisi Sekolah

Karenanya, Sandi mengajak semua pihak untuk terus berkomitmen mengembangkan wisata surfing di Pesisir Barat. “Mari kita semua mendukung kegiatan ini, Pemprov Lampung, dan saya bersama rekan lainnya akan lebih menggiatkan lagi dukungan pemerintah pusat. Bahkan akan kita undang tokoh-tokoh lainnya dalam gelaran Krui Pro 2023 nanti,” tukas Sandi.

Pembukaan WSL Krui Pro QS 5000 berlangsung meriah, ditandai dengan pemukulan gong secara bergilir oleh Menparekraf, Wakil Ketua MPR, Wagub Lampung, Wakapolda Lampung, dan Bupati Pesisir Barat.

Tinggalkan Balasan