Berita  

The Irsan Pribadi Susanto Bos Hotel Surabaya Timur, Menganiaya Istri Dan Anak Hanya Divonis 1 Tahun

The Irsan Pribadi Susanto Bos Hotel Surabaya Timur, Menganiaya Istri Dan Anak Hanya Divonis 1 Tahun

Surabaya — Jurnal Hukum Indonesia.- Sidang perkara kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan bos hotel di wilayah surabaya timur The Irsan Pribadi, kembali digelar diruang Garuda 2 Pengadilan Negeri (PN) Surabaya,dengan agenda pembacaan amar putusan oleh Ketua Majelis Hakim Cokorda Gede Arthana,

Didalam amar putusannya  menyatakan terdakwa The Irsan Pribadi terbukti bersalah dalam perkara kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).dengan Istri dan Anaknya,

“Mengadili, menyatakan terdakwa The Irsan Pribadi dipidana penjara selama 1 tahun,” kata Cokorda saat membacakan amar putusannya di Ruang Garuda Pengadilan Negeri(PN)Surabaya, Kamis 21 Juli 2022.

BACA JUGA :  Lalu Lintas Arah Pangandaran Padat, Polisi Siapkan Jalur Alternatif

Setelah selesai mendengar amar putusan yang dibaca oleh Ketua Majelis Hakim Cokorda Gede, Jaksa Penuntut Umum (JPU), Nur Laila dari kejati jatim langsung mengajukan banding. Mengingat, terdakwa The Irsan Pribadi pada sidang sebelumnya dituntut 3 tahun, sedangkan vonisnya kurang dari 2/3.

“Banding yang mulia,” ujar Laila

Untuk Diketahui Dalam perkara ini sebelumnya terdakwa The Irsan Pribadi didakwa telah menganiaya istri dan anaknya dirumahnya didaerah kawasan Dharmahusada Indah Utara.

Pada tanggal 12 Mei 2021. Saat itu, terdakwa pulang kerja, tiba di rumah ingin  membersihkan diri di kamar mandi luar. karena di kamar ada 3 anaknya yang sedang tidur, Irsan tak terima melihat Istrinya mengambil smartphonenya,  lalu Terdakwa The Irsan Pribadi merebutnya dengan cara mencengkram dan menarik lengan istrinya hingga memar.

BACA JUGA :  Menko PMK Dukung SMK dan Universitas Muhammadiyah Riset dan Produksi Mobil Listrik

Mengetahui Ibunya di cengkram anak pertama dan keduanya, yakni RD, berupaya melindungi ibunya dengan cara memukul terdakwa The Irsan Pribadi

Bukannya terdakwa The Irsan Pribadi mengalah,  justru terdakwa The Irsan membalas memukul balik pada anak kandungnya sambil memaki-maki anak kandungnya, dan terdakwa The Irsan Pribadi mengatakan pada anak kandungnya sebagai anak durhaka.

Mendengar anaknya dikatakan anak durhaka istri tidak terima, sampai memanas terdakwa pun langsung menghantam bibir atas dan bawah istrinya hingga terpental dan jatuh ke belakang sehingga mengakibatkan bibir istrinya mengalami luka.

Penulis: NUREditor: IDHAM

Tinggalkan Balasan