Timnas Indonesia Kalahkan Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023

Timnas Indonesia Kalahkan Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023

Kuwait – Jurnal Hukum Indonesia.- Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan bersejarah atas Kuwait dalam laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Dalam laga yang berlangsung Kamis (08/06/22)

Kemenangan itu sangat bersejarah. Sebab, terakhir kali Timnas Indonesia berhasil menang atas Kuwait terjadi pada tahun 1980. Juga dengan skor serupa 2-1.

Sempat tertinggal lewat gol Youssef Al Sulaiman, Indonesia balik mengejar berkat torehan gol Marc Klok dan Rachmat Irianto. Hasil positif ini jadi bekal bagi tim Merah Putih, dalam perjalanan mereka menuju putaran final Piala Asia 2023.

BACA JUGA :  BERKONTRIBUSI MENINGKATKAN HUBUNGAN KERJASAMA, KASAL SEMATKAN PENGHARGAAN KEPADA KASAL AUSTRALIA

Dari kemenangan ini juga, Timnas Indonesia menorehkan hasil positif an positif. Akhirnya, mereka bisa menundukkan Kuwait setelah sekian tahun lamanya.

Meski menang, Timnas Indonesia tidak boleh berpuas diri. Sebab, masih ada dua laga sisa yang mesti mereka lakoni. Pada Minggu (12/6/2022), Indonesia akan bersua Yordania. Lanjut pada Rabu (15/6/2022), Indonesia bersua Nepal.

Cukup meraih satu kemenangan lagi, Timnas Indonesia bisa memastikan satu tempat di putaran final Piala Asia 2023. Dengan begitu, tim Merah Putih bisa mengajukan diri sebagai tuan rumah usai China mengundurkan diri.

Tinggalkan Balasan