Timnas Indonesia Melawan Kuwait dalam Kualifikasi Piala Asia 2023

Timnas Indonesia Melawan Kuwait dalam Kualifikasi Piala Asia 2023

Kuwait – Jurnal Hukum Indonesia.- Timnas Indonesia akan menampilkan laga melawan Kuwait pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 di Grup A. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait, Rabu malam, 8 Juni 2022, mulai 23.15 WIB.

Indonesia harus menjadi juara grup untuk lolos, atau menjadi satu dari lima runner-up terbaik. Terakhir kali Indonesia terakhir lolos ke Piala Asia pada edisi 2007.

Selain melawan Kuwait, Indonesia juga harus bersaing dengan Nepal dan Yordania di grup A kualifikasi Piala Asia 2023. Untuk kekuatan dua lawan Timnas Indonesia yang berasal dari Timur Tengah, yakni Yordania dan Kuwait, secara ranking FIFA ada di atas skuad Garuda.

BACA JUGA :  Sebanyak 5 Orang Pasien Covid-19 di Kota Denpasar Sembuh, Kasus Aktif Sisa 0,03 Persen

Meski secara peringkat Indonesia kalah, peluang tim asuhan Shin Tae-yong memenangi laga di grup A tetap terbuka. Sementara dengan Nepal, Indonesia punya peringkat yang lebih baik.

Timnas Indonesia tak boleh meremehkan kekuatan Nepal. Sebab, Rohit Chand dan kawan-kawan punya catatan bagus sejak akhir 2021. Artinya, timnas Indonesia tak bisa menilai mudah semua lawan, baik yang secara peringkat di ranking FIFA ada di atas maupun di bawah skuad Garuda.

Pertandingan itu cukup berat untuk skuad “Garuda”. Timnas Kuwait merupakan salah satu skuad sepak bola tangguh di kawasan Asia. Saat ini, mereka berada di posisi ke-146 FIFA, sementara Indonesia ada di peringkat ke-159.

BACA JUGA :  Irjen Pol Toni Harmanto Dilantik Sebagai Kapolda Jatim, Ketua MUI Jatim Berharap Dapat Memimpin Jawa Timur Dengan Baik

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan akan selalu ada peluang bagi Timnas Indonesia untuk menang atas Kuwait pada laga Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Pertandingan Kuwait vs Indonesia akan berjalan pada Rabu malam, 8 Juni 2022.

“Semoga timnas menang. Meski berat, tapi itu bukan hal yang tidak mungkin,” terang Mochamad Iriawan di Gedung Kemenpora, Jakarta, Selasa, (07/06/22).

Ketua Umum PSSI meminta kepada skuad Garuda untuk bekerja keras dan tampil pantang menyerah sepanjang pertandingan melawan Kuwait. Andai kalah, Iriawan berharap Timnas Indonesia dapat pulang dengan kepala tegak karena sudah memberikan perlawanan dan bekerja keras menghadapi lawan.

Tinggalkan Balasan