Berita  

Tingkatkan Imunitas Bagi SDM Kesehatan, Puskesmas Tanah Merah Bangkalan Gelar Vaksinasi Booster Tahap 2

Tingkatkan Imunitas Bagi SDM Kesehatan, Puskesmas Tanah Merah Bangkalan Gelar Vaksinasi Booster Tahap 2

Bangkalan — Jurnal Hukum Indonesia.- Sesuai surat edaran Kementerian Kesehatan nomor HK.02.02/C/3615/2022 tentang vaksinasi Covid-19 Dosis Boostr ke 2 bagi Sumber Daya Manusia (SDM) kesehatan perlu segera dilaksanakan.

Diketahui bahwa perkembangan kasus Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Indonesia saat ini menunjukkan adanya peningkatan kembali kasus tersebut.
SDM kesehatan merupakan kelompok yang memiliki resiko tinggi terpapar Covid-19 perlu adanya peningkatan dukungan dan kerjasama pemerintah daerah dan fasilitas pelayanan kesehatan penyelenggara layanan imunisasi, baik pemerintah maupun swasta dalam melakukan vaksinasi Covid -19 Booster ke 2.

BACA JUGA :  TAMBAH IMUNITAS, SATGAS VAKSINASI COVID-19 KOARMADA II OLAHRAGA BERSAMA DINKES SEMARANG

Seperti yang dilakukan oleh Unit Pembantu Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Tanah Merah siang tadi (Rabu,10/8) telah digelar vaksinasi dosis Booster tahap 2 untuk semua tenaga kesehatan yang ada.
Kepala Puskesmas (Kapus) Tanah Merah IB. Hanafi menjelaskan, pada dasarnya kegiatan tersebut dilaksanakan dalam upaya meningkatkan daya tahan tubuh dan imunitas bagi semua tenaga medis yang ada di puskesmas Tanah Merah.
” Alhamdulillah kami sudah melaksanakan vaksinasi Booster tahap 2 bagi pegawai Puskesmas Tanah Merah walaupun masih belum semuanya ” Papar Hanafi pada media ini. Rabu, 10/8.

BACA JUGA :  Yuk, Ketahui Manfaat Aplikasi PeduliLindungi

Selain itu Hanafi juga menghimbau kepada semua warga dan masyarakat sekitar yang belum melaksanakan vaksinasi tahap 4 agar segera datang ke puskesmas Tanah Merah pada jam kerja berlangsung.
” Kami juga melayani vaksinasi tahap 4 bagi warga dan masyarakat yang belum melaksanakannya, dan kami melayaninya setiap hari jam kerja mulai pukul 8 pagi sampai pukul 12 siang ” Jelasnya.

Hanafi berharap kesadaran masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi merupakan suatu upaya dalam membantu pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19, selain itu menurutnya dengan divaksin juga akan memberikan dampak kebal bagi tubuh akan serangan dari berbagai macam virus.

Tinggalkan Balasan