Berita  

TINGKATKAN KEMAMPUAN PERORANGAN, PRAJURIT YONIF 3 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN MENEMBAK PISTOL

TINGKATKAN KEMAMPUAN PERORANGAN, PRAJURIT YONIF 3 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN MENEMBAK PISTOL

Sidoarjo — Jurnal Hukum Indonesia.- Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir melaksanakan latihan menembak pistol di lapangan Tembak Pistol Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Jumat (29/07/2022).

Skill menembak merupakan salah satu kemampuan yang wajib dimiliki setiap prajurit, karena senjata pistol di Satuan menjadi perlengkapan organik yang selalu melekat, baik dalam latihan maupun penugasan. Pada kesempatan ini, prajurit Yonif 3 Marinir melaksanakan latihan menembak pistol jenis P226 dan G2 combat dari jarak 20 Meter dan 25 meter dengan teknik slow fire dan rapid fire.

BACA JUGA :  Bagi Pemerintah, Membantu Muhammadiyah Itu Sama Dengan Membantu Dirinya Sendir

Sebelum pelaksanaan menembak, seluruh prajurit melaksanakan pemanasan dilanjutkan pemberian materi yang langsung diberikan oleh Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto, S.E., MSDA yang meliputi, sikap dalam menembak, cara membidik dan cara mengatur pernafasan agar mencapai gambar bidik yang benar.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir menyampaikan tujuan dari latihan menembak pistol adalah untuk meningkatkan kemampuan dan teknik maupun taktik prajurit Yonif 3 Marinir dalam menggunakan senjata perorangan khususnya pistol, karena kemampuan menembak pistol merupakan salah satu kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh seluruh prajurit.

BACA JUGA :  YONMARHANLAN I IKUTI UPACARA TRADISI PENYAMBUTAN PRAJURIT BINTARA DAN TAMTAMA REMAJA LANTAMAL I

“Laksanakan prosedur latihan menembak sesuai yang disampaikan, karena sebagai prioritas utama keselamatan baik personel maupun material di lapangan,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan