Berita  

TINGKATKAN KOMPETENSI, PRAJURIT KRI BANJARMASIN-592 PERDALAM KEMAMPUAN PENGUASAAN TEKNOLOGI

TINGKATKAN KOMPETENSI, PRAJURIT KRI BANJARMASIN-592 PERDALAM KEMAMPUAN PENGUASAAN TEKNOLOGI

Banjarmasin – Jurnal Hukum Indonesia.- Perkembangan teknologi yang semakin pesat menuntut setiap prajurit Kolinlamil untuk mampu memanfaatkannya dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas-tugasnya, terlebih tugas-tugas yang berkaitan dengan kegiatan administrasi dan surat menyurat satuan kerja. Sambil menunggu penugasan berikutnya dan dalam rangka meningkatkan kemampuan dalam bidang teknologi serta memanfaatkan teknologi komputer, Bintara Remaja KRI Banjarmasin-592 melaksanakan pembelajaran Microsoft Office yang dipandu oleh Perwira KRI BJM-592 Lettu Laut (P) Aris Prasetya Utomo di lounge room Bintara Tamtama KRI Banjarmasin-592, Kamis (2/6).

BACA JUGA :  Bupati Pimpin Rakor Persiapan Relokasi

Komandan KRI Banjarmasin-592 Letkol Laut (P) Bambang Purnomo mengutarakan maksud dan tujuan dari pelatihan operasional Microsoft Office adalah memberikan bekal pengetahuan kepada Bintara Remaja KRI BJM-592 agar kedepannya teknologi komputer yang saat ini bukan menjadi barang baru dapat dikuasai dengan baik oleh prajurit KRI BJM-592 guna mendukung pelaksanaan tugas-tugasnya.

“Setelah diberikan pelatihan secara teori, mereka langsung diberikan tugas untuk membuat konsep surat atau dokumen dan membuat konsep presentasi menggunakan powerpoint. Learning by doing.” ujar Komandan KRI Banjarmasin-592.

BACA JUGA :  Omah Asa dan Pertamina Foundation Rilis Progam JAWARA Pesantren 2021-2022

Dalam beberapa kesempatan, Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma menyampaikan hal yang menjadi instruksi dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono bahwa setiap atasan bertanggung jawab untuk membina dan mengembangkan kemampuan dan kompetensi anak buahnya guna mewujudkan prajurit TNI AL yang profesional. Hal tersebut selaras dengan salah satu butir perintah harian Kasal yaitu membangun sumber daya manusia TNI menjadi prajurit yang unggul dan profesional.

Tinggalkan Balasan