Berita  

Tingkatkan Pelayanan dan Kualitas Pendidikan di Kecamatan Tanah Merah, Korwil Imbau Kepala Sekolah dalam Beberapa Hal

Tingkatkan Pelayanan dan Kualitas Pendidikan di Kecamatan Tanah Merah, Korwil Imbau Kepala Sekolah dalam Beberapa Hal

Bangkalan — Jurnal Hukum Indonesia.- Upaya terus dilakukan oleh Dinas Pendidikan kabupaten Bangkalan melalui jajarannya terhadap pelayanan dan peningkatan kualitas pendidikan pada murid jenjang sekolah. Dalam upayanya selaku Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan Unit Pembantu Tingkat (UPT) Kecamatan Tanah Merah kabupaten Bangkalan Moh. Lutfi, S.Pd, M.Pd menyampaikan himbauannya kepada satuan guru yang ada di wilayah kerjanya.

Dalam penjelasannya kepada media, Senin (25/7) Lutfi mengatakan, keterpurukan dunia pendidikan beberapa tahun lalu akibat dampak Pandemi Covid -19 secara umum menjadikan mutu dan kualitas murid turun drastis. Untuk itu perlu adanya perbaikan secara berkesinambungan dengan menerapkan sistem simbiosis mutualisme pendidikan di sekolah yang maksimal.

BACA JUGA :  Gubernur Khofifah Apresiasi 6 Pemain Timnas U-16 Asal Jawa Timur

Dalam kaitannya Lutfi mengatakan, dengan diterapkannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100℅ diharapkan semua unsur kependidikan di sekolah agar lebih dimaksimalkan.
” Pada dasarnya pembelajaran secara langsung menurutnya lebih ideal dibandingkan dengan pembelajaran melalui daring, sehingga para guru dapat langsung memantau kualitas murid dan bisa mengevaluasi beberapa mata pelajaran yang dianggap kurang maksimal ” Tuturnya.

Selain itu Lutfi juga menghimbau kepada semua kepala sekolah yang ada di wilayah kerja kecamatan Tanah Merah untuk lebih disiplin dalam mengaktifkan absensi secara fingering. Hal itu diupayakan karena salah satu faktor pendukung majunya pendidikan terletak pada kedisiplinan seorang tenaga pendidik yang ada khususnya kepala sekolah.
” Melalui absensi secara finger nantinya dapat mengetahui atau menjamin kualitas kerja daripada seorang guru dalam kehadiran mengajar di kelas, serta ketauladanan seorang kepala sekolah nantinya dapat ditiru oleh semua guru ” Tegasnya.

BACA JUGA :  Terkait Dugaan Penyalahgunaan Wewenang Dan Penyimpangan Oleh Oknum Polda Jambi Serta Oknum Polres Tanjung Jabung Timur, Dewi Listianawati Dan Amir Hamzah Memohon Perlindungan Hukum Kepada Presiden RI, Menkopolhukam RI Dan Kepala Staf Presiden RI

Selanjutnya Lutfi mengatakan, peran dan sikap seorang guru adalah merupakan cerminan bagi anak didik mereka untuk membentuk sikap disiplin dan memberikan warna terhadap hasil pendidikan yang lebih baik.
Di samping itu seorang guru selain memberikan pelayanan pendidikan yang baik diharapkan juga guru dapat memberikan motivasi dan dukungan kepada murid untuk selalu giat belajar serta terus menuntut ilmu setinggi langit.

Tidak hanya itu Lutfi juga memberikan himbauannya kepada semua sekolah yang ada agar pelaksanaan program Lomba Cerdas Cermat (LCC) antar sekolah di wilayah Tanah Merah tetap diselenggarakan seperti tahun-tahun sebelumnya. Menurutnya melalui kegiatan tersebut agar sekolah nantinya dapat menjaring dan menyaring murid yang berprestasi untuk dibina dan diarahkan lebih lanjut sesuai dengan kemampuan dan kreatifitas yang dimilikinya.

Tinggalkan Balasan