Berita  

TNI AD Akan Salurkan Bantuan dari PT Adaro untuk Korban Gempa Cianjur

Avatar of Jurnal Hukum Indonesia
TNI AD Akan Salurkan Bantuan dari PT Adaro untuk Korban Gempa Cianjur

JAKARTA — Jurnal Hukum Indonesia.–

Bersinergi dengan PT Adaro Energy Indonesia Tbk (Adaro) dan Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), TNI AD akan menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi korban gempa Cianjur senilai total 5 milyar rupiah untuk meringankan dan mempercepat pemulihan kondisi korban terdampak gempa Cianjur yang terjadi 21 November 2022 lalu.

Penyerahan bantuan ini dilakukan oleh Presiden Komisaris Adaro Edwin Soeryadjaya dan Presiden Direktur Adaro Garibaldi Thohir kepada Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, yang disaksikan Sekretaris Jenderal ESDM Rida Mulyana di Mabesad, Jakarta. Kamis, (1/12/2022).

Kasad dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan pihak Adaro dan Kementerian ESDM kepada TNI AD untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi korban gempa Cianjur.

“Terima kasih atas kepercayaan ini. Kami (TNI AD) akan menyalurkan bantuan ini dengan sebaik mungkin dan tepat sasaran,” ucap Kasad.

BACA JUGA :  FESTIVAL BUDAYA KALTARA MERIAHKAN PUNCAK HARI ARMADA RI 2021

Sementara itu ditempat yang sama, Presiden Direktur Adaro Garibaldi Thohir berharap sinergi dengan Kementerian ESDM dan TNI AD dalam penyaluran bantuan ini, dapat membantu pemerintah untuk menanggulangi bencana alam yang sedang terjadi.

“Dengan dibantu TNI AD, kami berharap semoga bantuan ini dapat meringankan dan mempercepat pemulihan kondisi korban terdampak bencana gempa di Cianjur,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan