Berita  

Tradisi Pedang Pora dan Tarian Madura, Sambut Kedatangan AKBP Wiwit Ari di Mapolres Bangkalan

Tradisi Pedang Pora dan Tarian Madura, Sambut Kedatangan AKBP Wiwit Ari di Mapolres Bangkalan

Bangkalan – Jurnal Hukum Indonesia.- 13 Juli 2022 akan menjadi hari yang dikenang dan diingat oleh AKBP Wiwit Ari Wibisono, S.H., S.I.K., M.H. sebagai salah satu momen bersejarah di dalam perjalanan karirnya. Ya, 13 juli 2022 siang tadi secara resmi AKBP Wiwit Ari Wibisono menginjakkan tanah Madura dengan status sebagai orang nomor satu di Kepolisian Resor Bangkalan.

Tradisi Pedang Pora pun menyambut AKBP Wiwit Ari Wibisono, S.H., S.I.K., M.H. beserta sang istri tercinta yang merupakan ketua Bhayangkari Cabang Bangkalan Ny. Santi Wiwit masuk ke Mapolres Bangkalan. Selepas tradisi pedang pora, ada prosesi payung pora dan pengalungan bunga untuk AKBP Wiwit dari Kapolres Bangkalan sebelumnya, yakni AKBP Alith.

BACA JUGA :  Begini Jurus Jatim Hadapi Gelombang Ketiga Covid-19

Tak hanya tradisi pedang pora saja, AKBP Wiwit dan istri siang tadi juga disambut oleh tarian khas Madura dari sanggar tari Tarara. Selepas mengikuti sejumlah rangkaian prosesi tersebut, AKBP Alith pun memperkenalkan satu per satu pejabat utama Mapolres Bangkalan saat penyambutan sang komando baru.

Bagi AKBP Wiwit, tanah Bangkalan bukanlah hal yang baru bagi mantan Kapolres Pacitan ini. Ayah mertuanya merupakan putra asli Madura dan AKBP Wiwit pun jika ada waktu senggang, kerap menghabiskan waktu bersama sang istri di Bangkalan.

BACA JUGA :  Surplus Neraca Perdagangan Indonesia Berlanjut

“Ayah mertua saya berasal dari Kecamatan Socah, kabupaten Bangkalan. Istri saya jika ada waktu senggang, menghabiskan waktunya di sini. Jadi, buat saya Madura bukan hal yang baru. Semoga, keterikatan batin ini akan menjadi cambukan semangat bagi saya untuk mendedikasikan yang terbaik bagi kabupaten Bangkalan,” tutur AKBP Wiwit saat dimintai keterangan selepas prosesi penyambutannya di Mapolres Bangkalan.

Tradisi Pedang Pora dan Tarian Madura, Sambut Kedatangan AKBP Wiwit Ari di Mapolres Bangkalan

Tak hanya itu, AKBP Wiwit bertekad akan menjadikan Korps Bhayangkara di bumi dzikir dan sholawat ini untuk menjadi anggota polri yang lebih dicintai masyarakat. “Saya bertekad akan memberikan pelayanan dan pengayoman yang terbaik agar insan bhayangkara di kabupaten Bangkalan ini menjadi sosok anggota polri yang lebih dicintai oleh masyarakat luas,” tukas perwira yang pernah menjadi Aspri Mantan Presiden Republik Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono ini.

BACA JUGA :  Wujudkan Budaya Membaca Di Masyarakat, Wabup Minta Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Maksimalkan Sosialisasi Literasi

Selamat datang di bumi Bangkalan komandan. Selamat mengemban tugas sebagai komando tertinggi di kota dzikir dan sholawat. Semoga semakin membawa Polres Bangkalan menjadi polri yang presisi dan lebih dicintai oleh masyarakat.

Tinggalkan Balasan