Berita  

Unjuk Produk Unggulan Sumenep, Guru SMKN 1 Sumenep Raih Juara 1 GCC Jatim 2022

Avatar of Jurnal Hukum Indonesia
Unjuk Produk Unggulan Sumenep, Guru SMKN 1 Sumenep Raih Juara 1 GCC Jatim 2022

Sumenep — Jurnal Hukum Indonesia.-

Dalam unjuk produk unggulan Kabupaten Sumenep, Diah Fitria Sari, Guru SMKN 1 Sumenep (Smeksa) berhasil meraih juara 1 di ajang GTK Creative Camp (GCC) Batch-3, bidang desain grafis SMK tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2022, Jum’at (18/11/2022).

GCC Batch-3 SMK tingkat Provinsi Jatim tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan (Dindik) Jatim setiap tahunnya, guna meningkatkan motivasi kepada guru dan tenaga kependidikan.

Kepada Media Center Diskominfo Sumenep, Diah Fitria Sari menyampaikan, dalam kegiatan GCC Batch-3 Tahun 2022 ini pihaknya mengangkat ide branding salah satu produk unggulan kebanggaan Kota Keris.

“Alhamdulillah usulan ide tentang branding produk teriyami, dengan menggunakan positioning, deferensiasi dan memfokuskan target market, berhasil lolos sebagai juara 1 tingkat provinsi jatim,” kata guru mata pelajaran desain grafis dan percetakan pada konsentrasi keahlian produksi film di Smeksa ini.

Lebih lanjut, perempuan kelahiran Kabupaten Kediri itu mengungkapkan, selain menjadi usulan, pihaknya juga ikut serta membantu pelaku UMKM dalam membangun strategi pemasaran.

BACA JUGA :  Tokoh Masyarakat Desa Olor Datangi Camat Banyuates,Tanya Surat Dan Desak Penolakan SK PJ Terpilih

“Di samping prestasi, kami di konsentrasi keahlian produksi film SMKN 1 Sumenep, turut membangun kerjasama perihal penguatan branding produk teriyami,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, kado prestasi sebagai juara 1 tingkat Provinsi Jatim ini, dapat menambah kebaikan dan kualitas mapel yang dirinya ajarkan.

“Semoga ke depannya, menjadi lebih baik lagi. Baik bagi diri sendiri, bagi jurusan, dan yang paling utama bagi anak-anak produksi film atau PF,” harapnya.

Sementara Kepala SMKN 1 Sumenep H. Zainul Sahari, turut berikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada salah satu guru produksi film.

“Tentu, prestasi ini sangat mengharumkan nama sekolah. Sehingga atas nama SMKN 1 Sumenep, sangat mengapresiasi keberhasilan yang diraih oleh Bu Diah. Semoga prestasi semacam ini, dapat dikembangkan dan ditularkan kepada guru yang ada di lingkungan sekolah kami,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan