Berita  

Upaya Keras PDAM Bangkalan Dalam Memberikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

Upaya Keras PDAM Bangkalan Dalam Memberikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

Bangkalan — Jurnal Hukum Indonesia.- Segala upaya telah dilakukan pihak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) kabupaten Bangkalan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Namun di tengah perjalanan tidak sedikit kendala dan sorotan dari segala pihak yang dihadapinya.

Joko Supriyono Direktur Utama (Dirut) PDAM di bawah naungan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) kabupaten Bangkalan menjelaskan, dalam upaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat menurutnya tidak semudah membalikkan telapak tangan. Dari beberapa kendala di lapangan hal itu merupakan sebuah tantangan besar untuk terus memberikan yang terbaik.
” Kami tetap akan memberikan yang terbaik kepada masyarakat, dan masalah air itu tentunya tidak selalu menyala dua puluh empat jam dan tidak selalu premium, karena kita masih menggunakan tenaga listrik untuk mendistribusikannya. Ketika listrik itu padam otomatis air juga tidak menyala dan bisa menyala lagi dengan butuh waktu beberapa jam lagi ” Papar Joko panggilannya kepada media. Senin (25/7).

BACA JUGA :  Terbukti Lakukan Tindakan Cabul Kepada Bocah SD, Pria Pengantar Galon Divonis 5,5 Tahun Penjara

Menyikapi beberapa kendala yang ada di lapangan pihaknya terus berinovasi dan bersinergi dengan masyarakat pelanggan PDAM tentunya untuk memberikan rasa puas yang maksimal. Karena baginya air adalah kebutuhan yang sangat vital dalam keseharian.
” Tidak ada namanya air itu mati kemudian dibiarkan oleh pihak kami, yang jelas tidak ada pembiaran terhadap macetnya air dari PDAM ” Tegasnya.

Joko juga menjelaskan tentang beberapa faktor yang dapat menghambat jalannya air itu salah satunya terletak pada kondisi di luar jangkauannya.
” Pendistribusian air itu kadang tidak normal sebenarnya faktor di luar jangkauan kami seperti ada kebocoran, pipa patah atau kerusakan pada pompa, juga faktor alam seperti jalur pipa terkadang ditumbuhi akar pohon yang dapat menghambat jalannya air ” Jelasnya.

BACA JUGA :  Maksimalkan Pelayanan, MPP Raih Penghargaan Pelayanan Prima Kategori A

Pada kesempatan itu Joko juga sangat berterimakasih kepada warga atas laporan atau aduan yang selama ini disampaikan atas beberapa kejadian di lapangan. Menurutnya tanpa adanya laporan tersebut pihaknya tidak bisa menindaklanjuti apa yang menjadi keluhan masyarakat.
” Intinya kami terus menekankan kepada staf kami agar bagaimana air bisa sampai ke rumah warga dengan kondisi baik, lain-lainnya bisa difikirkan belakangan ” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan