Berita  

[UPDATE] 3 Korban Meninggal Dunia Gempa Cianjur Kembali Ditemukan, Totalnya Menjadi 334 Orang

Avatar of Jurnal Hukum Indonesia
[UPDATE] 3 Korban Meninggal Dunia Gempa Cianjur Kembali Ditemukan, Totalnya Menjadi 334 Orang

Cianjur — Jurnal Hukum Indonesia.–

Korban meninggal dunia gempa Cianjur, Jawa Barat, kembali bertambah. Pada hari Sabtu (3/12/22) ditemukan 3 jenazah, sehingga total korban meninggal dunia menjadi 334 orang.

Sekda Kabupaten Cianjur, Cecep Alamsyah mengatakan, ketiga jenazah itu ditemukan di dua lokasi yang berbeda.

“Dua jenazah ditemukan di Cijendil dan satu lainnya ditemukan di Warung Sate Sinta,” jelas Sekda Kabupaten Cianjurdialnsir dari

Sekda Kabupaten Cianjur mengatakan, hingga hari ke-13 pasca gempa, tim pencarian masih melakukan pencarian kepada warga yang diduga masih tertimbun. Setidaknya ada delapan orang yang kini masih dalam proses pencarian.

BACA JUGA :  Berikut 4 Rekomendasi Tempat Menonton Tari Kecak di Bali

“Sementara itu, korban luka berat mencapai 593 orang, korban luka berat yang saat ini masih dirawat di semua rumah sakit di Cianjur berjumlah 49 orang,” jelas Sekda Kabupaten Cianjur.

Kepala Pusat Gempa Bumi dan Tsunami BMKG, Daryono menyebut pihaknya mencatat ada 378 kali gempa susulan di Cianjur, Jawa Barat. Gempa ini terhitung hingga Sabtu pukul 07.00 WIB.

Kepala Pusat Gempa Bumi dan Tsunami BMKG mengatakan, kekuatan gempa di Cianjur semakin lemah. Lalu tercatat juga bahwa frekuensi gempa semakin jarang terjadi.

Tinggalkan Balasan