Berita  

Viral Video Aksi Penggeledahan Rumah Isteri Bupati Bangkalan. Ayukhoirunita: Agar Sama Sama Tau Keadaan Asli 3hruf

Avatar of Jurnal Hukum Indonesia
Viral Video Aksi Penggeledahan Rumah Isteri Bupati Bangkalan. Ayukhoirunita: Agar Sama Sama Tau Keadaan Asli 3hruf

Bangkalan — Jurnal Hukum Indonesia.- Beredarnya video yang diunggah oleh seorang tokoh publik pada salah satu akun IG yang mengaku dan mengatasnamakan Ayukhoirunita. Instabio. CC/2032119duRQf kini menjadi trending topik pada media sosial. Video yang berdurasi 2 menit 22 detik itu kini menjadi perbincangan menarik oleh kalangan warganet khususnya masyarakat Kabupaten Bangkalan.

Diduga Video tersebut ada keterkaitan dengan hangatnya berita tentang kasus yang saat ini lagi menimpa pada beberapa pejabat di Bangkalan. Diberitakan telah mencuat kabar di beberapa media online bahwa pejabat yang berstatus tersangka kini masih dalam penyidikan KPK. (Komisi Pemberantasan Korupsi)

BACA JUGA :  Soal Kepala Otorita IKN, Presiden Jokowi: Non-Partai

Pada Video yang beredar tampak beberapa orang sedang melakukan aktifitas di sebuah rumah yang diduga mereka adalah sekelompok tim. Dugaan yang berkembang saat ini mereka adalah tim dari KPK sedang melakukan aksi penggeladahan.

Sementara itu Amir Hamzah selaku ketua LSM di Bangkalan memberikan keterangannya soal profil yang ada pada IG yang mengunggah Video tersebut. Amir memastikan profil tersebut adalah isteri Bupati Bangkalan.
“Ya saya tahu betul foto itu adalah Ayu isteri Bupati” kata Amir. (Minggu, 23/10)

BACA JUGA :  Pemerintah Terus Siapkan Manajemen Lalu Lintas Jelang Mudik Lebaran

Tampak dalam Video disuarakan oleh seorang perempuan diduga itu adalah Ayu yang merasa keberatan atas tindakan mereka terhadap keluarganya.
Berikut penggalan suara yang diutarakannya.
“Pak saya minta suratnya pak, saya minta surat ijin penggeledahan mana ya. Jadi gini guys , gak ada tuan rumah tapi penggeledahan. Ya pak gak bisa pak saya minta surat penggeledahan dulu. Saya minta dikirimkan ada dimana. Bapak ada di Jakarta , kenapa…”

Pada intinya Ayu merasa tidak terima jika penggeledahan tersebut dilakukan saat tidak ada tuan rumah. Karena menurutnya ini adalah urusan dinas yang seharusnya dilakukan pada jam dinas bukan dilakukan di kediaman pribadinya.

BACA JUGA :  Wujudkan Pelayanan Prima Polres Malang Berikan Layanan Khusus Disabilitas

Seperti kutipan yang ditulis Ayu pada status WhatsApp nya pada Sabtu kemarin. (22/10).
“Coba ditelaah ya guys..
Urusan DINAS.Di jam DINAS. Kok ya yg dicari” dirumah PRIBADI? KENAPA TIDAK dirumah DINAS?
Ayo teman” bijak bisa mempertimbangkan. Ada apa ini? Keterlibatan siapa dibalik ini? Padahal undangan dinas dituju utk daerah yg TERpilih.. Jadi kelihatan deh kalau berdasarkan “kata org”

Tinggalkan Balasan