Berita  

Wabup Bangkalan Hadiri Deklarasi Jejaring Panca Mandala oleh BPIP RI

Wabup Bangkalan Hadiri Deklarasi Jejaring Panca Mandala oleh BPIP RI

Bangkalan — Jurnal Hukum Indonesia.- Wakil Bupati (Wabup) Bangkalan Drs Mohni MM didampingi kepala Bakesbangpol Bangkalan menghadiri acara Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia (BPIP RI) di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (28/7/2022). Acara tersebut juga dalam rangka Deklarasi Jejaring Panca Mandala dan Penandatanganan Nota Kesepakatan.

Acara dihadiri oleh Kepala BPIP RI, Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, Deputi Hubungan Anta Lembaga, Sosialisasi, Komunikasi dan Jaringan BPIP, Gubernur Jawa Timur, Bupati/Wakil Bupati, Walikota/Wakil Walikota se Jawa Timur, Kepala Bakesbangpol Provinsi Jawa Timur dan Kepala Bakesbangpol se Jawa Timur. Dalam kesempatan itu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengucapkan selamat melaksanakan tugas kepada Jejaring Panca Mandala (JPM) di Bumi Mojopahit Provinsi Jawa Timur.

BACA JUGA :  Saat Sepeda Presiden Kembali Dibagikan

“Selamat bertugas JPM di Jawa Timur. Dan terimakasih kepada para kepala daerah yang telah mendukung kegiatan ini,” tuturnya.

Sementara itu Kepala BPIP RI Yudian Wahyudi mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Jawa Timur dan jajaran yang telah memberikan dukungan sehingga terbentuknya Jejaring Panca Mandala dan kerjasama BPIP RI dengan Provinsi Jawa Timur serta 38 Kabupaten/Kota di seluruh Jawa Timur.

“Selamat Kepada Jejaring Panca Mandala yang sudah terbentuk dan semangat terus untuk membumikan nilai-nilai Pancasila di Bumi Majapahit Provinsi Jawa Timur,” ujarnya.

BACA JUGA :  Kapolda Maluku Bertemu Pangdam Pattimura Bahas Peredaran Senjata Api Ilegal

Wabup Mohni berharap semoga Jejaring Panca Mandala bisa semakin menggelorakan nilai-nilai Pancasila kepada masyarakat di Jawa Timur khususnya di Kabupaten Bangkalan. Sasaran yang paling tepat kata Wabup adalah anak-anak muda generasi penerus bangsa.

“Yang paling penting adalah bagaimana caranya agar dalam jiwa anak-anak muda ini tertanam nilai-nilai Pancasila secara mendalam,” harapnya.

Tinggalkan Balasan