Berita  

Wabup Bangkalan Hadiri Rapurna TMMD di Mabes TNI

Avatar of Jurnal Hukum Indonesia
Wabup Bangkalan Hadiri Rapurna TMMD di Mabes TNI

Bangkalan — Jurnal Hukum Indonesia.-

Wakil Bupati (Wabup) Bangkalan Drs Mohni MM menghadiri kegiatan Rapurna TNI Manunggal Membangun Desa di Mabes TNI, Jakarta, Kamis (24/11/2022). Kegiatan tersebut dipimpin oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Darat.

Pada TMMD 113 Tahun 2022, Kodim 0829 Bangkalan dan Pemkab telah melaksanakan di Desa Gangsean, Kecamatan Sepulu.

TMMD diisi dengan kegiatan pengaspalan jalan Desa Gengsean, pembangunan penahan/tangkis jalan paving halaman Masjid Al-Hikmah Desa Gengsean, paving halaman sekolah SDN 02 Gengsean, peningkatan/pengembangan sarana air bersih (SPAM) dan pembangunan 4 unit MC serta 10 unit jamban.

BACA JUGA :  Peringatan Hari Dharma Samudra, Satgas Yonif RK 732/Banau Turut Serta Dalam Acara Bakti Sosial

Selain itu dalam kegiatan TMMD Pemkab dan Kodim juga membangun poskamling dan memberikan bantuan bibit/benih jagung, pupuk dan pendampingan kelompok tani.

“Kami juga menyerahkan bantuan bibit hijau pakan ternak, pelatihan tentang peternakan dan pengobatan hewan gratis,” kata Wabup.

Selain melakukan kegiatan fisik, TMMD juga melakukan sosialisasi tentang perijinan dengan Online Singgle Submition (OSS), yakni kemudahan mendapatkan nomor induk berusaha (NIB).

“Ada juga sosialisasi wawasan kebangsaan, kegiatan bersama lembaga kemasyarakatan, pengobatan gratis masyarakat dan pelayanan KB gratis implan dan IUD,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan