Berita  

Wabup Buka Musyawarah Kabupaten PMI Bangkalan

Avatar of Jurnal Hukum Indonesia
Wabup Buka Musyawarah Kabupaten PMI Bangkalan

Bangkalan — Jurnal Hukum Indonesia.-

Musyawarah Kabupaten (Muskab) XI Palang Merah Indonesia (PMI)Kabupaten Bangkalan dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Bangkalan Drs Mohni MM yang dilaksanakan di Cafe and Resto Dapur Sambal.

Musyawarah Kabupaten PMI ini untuk menciptakan program yang berdampak positif dalam persoalan kepalangmerahan. Peran aktif PMI sangat membantu Kabupaten Bangkalan.

“Selama ini PMI cukup membantu percepatan pembangunan di Kabupaten Bangkalan, salah satunya di bidang kesehatan,” kata Wabup.

Wabup menyampaikan apresiasinya kepada pengurus PMI Bangkalan sebelumnya. Menurut dia, pengurus telah melaksanakan program kerja selama lima tahun dengan baik.

BACA JUGA :  Abipraya Siap Berkontribusi Dukung Kinerja Kepengurusan KNI-BB

Wabup berharap melalui Muskab ini, tersusun program kerja PMI Bangkalan selama lima tahun kedepan yang lebih baik dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Menurutnya program yang disusun dapat membantu program kerja Pemkab Bangkalan khususnya dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat secara umum.

“Saya harap terpilih penggerak yang amanah dan mampu meningkatkan performa PMI di masa depan. Terlebih dalam menghadapi situasi yang tidak menentu ini, diperlukan kesiapsiagaan dan strategi yang adaptif di segala kondisi,” ujar Wabup.

Sementara Ketua PMI Bangkalan Drs. H. Moh. Sa’ad Asj’ari, MM mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah turut membantu atas terlaksananya kegiatan musyawarah ini dan berharap dukungan dari Pemerintah Kabupaten Bangkalan dan masyarakat dalam kegiatan yang dilaksanakan.

“Semoga PMI Bangkalan dapat lebih bermanfaat untuk masyarakat di masa yang akan datang,” tandasnya.

Secara spontanitas dalam kegiatan Musyawarah Kabupaten ini dilakukan penggalangan dana untuk musibah di Cianjur dan terkumpul dana sebesar Rp. 2.845.000.

Tinggalkan Balasan