Berita  

Wabup Jember Apresiasi LK 1 HMI Berikan Wawasan Kebangsaan

Wabup Jember Apresiasi LK 1 HMI Berikan Wawasan Kebangsaan

JEMBER – Jurnal Hukum Indonesia.- Wakil Bupati Jember KH. MB. Firjaun Barlaman menghadiri Latihan Kader 1 (LK1) Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Jember Komisariat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember, Jumat (3/5/2022).

Wabup Jember Firjaun menyampaikan apresiasinya atas diselenggarakannya LK 1 ini dengan semangat cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ia menuturkan bahwa penguatan wawasan kebangsaan sangat penting di tengah beragamnya budaya luar yang masuk di tengah globalisasi ini, sehingga para penerus bangsa harus membentengi supaya tetap berpondasi pada dasar-dasar negara Indonesia.

BACA JUGA :  Hari Kebangkitan Nasional yang Ke-114, Gubernur Jatim Pimpin Ziarah ke Makam Dr. Soetomo

Wabup Jember Apresiasi LK 1 HMI Berikan Wawasan Kebangsaan

Penguatan wawasan kebangsaan sebagai proses dalam pembentukan sikap moral agar memiliki kecintaan terhadap tanah airnya dalam memelihara kesinambungan perjalanan kehidupan bangsa, serta terpeliharanya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Terlebih bagi bangsa Indonesia yang amat heterogen, karena terdiri dari berbagai suku bangsa, agama dan adat istiadat, sangat penting dibangun kesadaran dan komitmen, untuk merasa satu, yakni satu tanah air, satu bahasa dan satu bangsa.

“Budaya Indonesia jangan terkikis, atau bahkan tergantikan dengan budaya dan nilai-nilai dari luar. Semangat Pancasilais harus tetap jadi pondasi dalam berkehidupan,” ungkap Wakil Bupati Jember Gus Firjaun.

BACA JUGA :  Tambang Ilegal Di Bulukumba, Harus Ditutup Secara Permanen

Gus Firjaun menyampaikan,Pancasila itu mengajarkan kita saling gotong-royong, saling toleransi, persaudaraan sesama negara.

“Pancasila adalah dasar negara yang sudah final, mengakomodir seluruh elemen yang ada di Indonesia dan Pancasila itu tidak boleh ditawar lagi,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan