Berita  

Wabup Mohni Resmi Ditunjuk Jadi Plt Bupati Bangkalan Gantikan Ra Latif

Avatar of Jurnal Hukum Indonesia
Wabup Mohni Resmi Ditunjuk Jadi Plt Bupati Bangkalan Gantikan Ra Latif

Surabaya – Jurnal Hukum Indonesia.-

Pemprov Jatim resmi menunjuk Wakil Bupati Bangkalan Mohni sebagai Plt Bupati, Mohni segera mengisi kekosongan dan menjalankan tugas sebelumnya diemban R.Abdul Latif Amin Imron atau Ra Latif Sebelumnya, Ra Latif resmi ditahan KPK.

Surat Perintah Tugas (SPT) Plt Bupati Bangkalan itu diserahkan oleh Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak, Emil mengatakan, SPT tersebut ditandatangani oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa setelah berkonsultasi dengan Kemendagri.

“Jadi Pemprov Jatim untuk sesegera mungkin tanpa menunda, menyerahkan SPT ini atas nama Gubernur, Memang SPT ini ditandatangani Gubernur setelah berkonsultasi dengan Kementerian Dalam Negeri.” Tegas Emil di Gedung Negara Grahadi, Kamis (08/12/2022) petang.

BACA JUGA :  Manfaatkan Transformasi Digital dan Perkuat Sinergitas Lindungi Petani Tebu Rakyat

Penunjukan Plt Bupati Bangkalan itu agar roda pemerintahan tetap berjalan secara efektif.

“Memang ini supaya masyarakat Bangkalan tetap memiliki pemerintah yang berjalan dengan efektif tanpa ada jeda atau kekosongan.” Imbuh Emil.

Emil menyampaikan pesan ke Mohni agar segera menyelesaikan program-program kerja di pemerintahan Bangkalan, Khususnya pada akhir tahun ini.

“Kita doakan semoga Wabup selaku Plt Bupati Bangkalan diberikan kelancaran dalam menjalankan tugas, Kami juga membahas dengan Sekda, karena ini sudah menjelang akhir tahun 2022, supaya bisa dipastikan program terselesaikan dengan baik.” Ungkapnya.

Emil menjelaskan, SPT tersebut berlaku sampai adanya SK Bupati Bangkalan definitif dan juga menunggu proses hukum yang sedang dijalani Ra Latif.

BACA JUGA :  Berkunjung ke Yogyakarta, Presiden Jokowi Temui Teman Semasa Kuliah

“SPT ini berlaku sampai penetapan definitif, walaupun tentunya mengikuti perkembangan yang ada, Definitif atau sampai proses hukum ini sedang berproses, Jadi kita menunggu hasil proses hukum yang sedang berlangsung.” Tambahnya.

Sementara itu, Plt Bupati Bangkalan Mohni memastikan seluruh program di Bangkalan akan berjalan dengan baik.

“Karena ini juga berbarengan dengan akhir tahun 2022, akan kami selesaikan terutama yang belum selesai ini ada bansos dan lain sebagainya, Program-program pembangunan juga ada yang belum tuntas, Mudah-mudahan nanti sampai sebelum 31 Desember 2022 bisa kelar semuanya.” Ucapnya.

Tinggalkan Balasan