Berita  

WAKIL BUPATI MALANG HADIRI APEL GELAR LATIHAN PENANGGULANGAN BENCANA ALAM “BALADHIKA JAYA WASPADA – 22”

Avatar of Jurnal Hukum Indonesia
WAKIL BUPATI MALANG HADIRI APEL GELAR LATIHAN PENANGGULANGAN BENCANA ALAM “BALADHIKA JAYA WASPADA – 22”

KEPANJEN – Jurnal Hukum Indonesia.-

Dalam rangka kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam, Wakil Bupati Malang Drs. Didik Gatot Subroto S.H, M.H., hadiri langsung Apel Gelar Latihan Penanggulangan Bencana Alam antisipasi menghadapi bencana alam tsunami dan menjelang musim penghujan tahun 2022 diwilayah Kabupaten Malang yang di pimpin langsung oleh Danrem 083/BDJ, Senin (21/11) pagi, bertempat di Lapangan Makodim 0818/Malang-Batu Kepanjen. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana, Dandim 0818 Malang-Batu Letkol Inf Taufik Hidayat, Dan Lanal Malang, Forkopimda Kabupaten Malang, Kepala BPBD Kabupaten Malang, serta Muspika Kecamatan Kepanjen.

BACA JUGA :  Satresnarkoba Polrestabes Surabaya Ringkus Seorang Kakek Pengedar Sabu

Kabupaten Malang dilihat baik dari geografis dan geologis memungkinkan terjadinya banyak bencana. Kondisi cuaca pada musim penghujan pada penghujung tahun sehingga ancaman bencana hidrometeorologi seperti tanah longsor, banjir bandang, hujan disertai angin kencang, intensitasnya akan meningkat.

Dalam hal ini Kabupaten Malang siap mendukung penuh Latihan Penanggulangan Bencana Alam “BALADHIKA WASPADA – 22” Korem 083/BDJ dan bekerjasama dengan semua pihak untuk penanggulangan bencana ketika terjadi ataupun dalam rangka pencegahan bencana. Harapannya Kabupaten Malang melalui bidang terkait, seperti BPBD Kabupaten Malang ikut berperan aktif dalam penanggulangan bencana alam serta siap untuk mensosialisasikan kegiatan pencegahan bencana alam kepada masyarakat untuk menumbuhkan semangat peduli dengan lingkungan sehingga bencana diwilayah Kabupaten Malang dapat diantisipasi sejak dini.

“Kegiatan ini bersinergi dengan berbagai pihak baik dari polisi, TNI AL, dan seluruh stakeholder penanggulangan bencana. Selain itu kegiatan ini juga untuk melatih hubungan kerja antar personil pada saat di lapangan untuk mengurangi kesalahan komunikasi saat terjadi bencana,” tutur Danrem 083/BDJ kepada media.

Setelah Apel, Wakil Bupati Malang mendampingi Danrem 083/BDJ untuk pemeriksaan pasukan dan peralatan penanggulangan bencana alam terutama banjir dan tanah longsor sesuai dengan kondisi alam Kabupaten Malang sekaligus untuk memastikan kesiapan dalam menghadapi bencana alam yang kapan saja bisa terjadi apalagi saat pergantian dari musim kemarau ke musim penghujan.

Tinggalkan Balasan