Berita  

WAKIL BUPATI MALANG HADIRI PENGUKUHAN DEWAN PIMPINAN MAJELIS ULAMA INDONESIA

Avatar of Jurnal Hukum Indonesia
WAKIL BUPATI MALANG HADIRI PENGUKUHAN DEWAN PIMPINAN MAJELIS ULAMA INDONESIA

SINGOSARI – Jurnal Hukum Indonesia.-

Wakil Bupati Malang Drs. Didik Gatot Subroto, S.H, M.H mengahdiri Pengukuhan Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (DP MUI) Kecamatan Singosari Masa Khidmat 2022-2027. Sebanyak 16 pengurus baru Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (DP MUI) Kecamatan Singosari Masa Khidmat 2022 – 2027 dikukuhkan di Hotel Fariz, Desa Tunjungtirto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.m pada Sabtu (19/11) siang. Tampak hadir dalam pengukuhan Dewan Pimpinan MUI Kabupaten Malang, Dewan Pimpinan MUI Kecamatan Singosari serta Camat dan Muspika Singosari.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Malang mengucapkan Selamat dan Sukses atas dikukuhkannya Pengurus DP MUI Kecamatan Singosari masa khidmat 2022-2027 pada hari ini. Teriring doa dan harapan agar dengan kepengurusan yang baru ini, DP MUI Kecamatan Singosari dapat semakin memantapkan komitmen dan eksistensinya sebagai jembatan penghubung antara umara dan umat Islam di Kecamatan Singosari.

BACA JUGA :  Buka POR Kemhan 2022, Sekjen Kemhan Ajak Junjung Sportivitas dan Semangat Kebersamaan

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Malang mengharapkan para pengurus Kecamatan Singosari yang sudah dikukuhkan, dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan aktif di berbagai kegiatan kemasyarakatan,”Tentunya saya berharap MUI ini menjadi penggerak dalam peningkatan wawasan keberagaman, menjaga kerukunan umat beragama dan membantu Pemerintah Daerah dalam melaksanakan pembangunan Kabupaten Malang,” ucap Wakil Bupati Malang.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Singosari lanjut Wakil Bupati, akan semakin memperkuat siar agama di tengah-tengah masyarakat. Diakui wakil bupati, sekarang ini tantangan semakin berat dan beragam, salah satu bentengnya adalah amalan dan agama.

“Besar harapan saya, Pengurus DP MUI Kecamatan Singosari masa khidmat 2022-2027 yang dikukuhkan pada hari ini dapat mengemban dan menjalankan amanahnya dengan penuh tanggung jawab dan dapat segera menyumbangkan kontribusi terbaiknya, utamanya dalam membina dan menyelesaikan masalah-masalah keumatan yang timbul di tengah-tengah masyarakat, dan yang tidak kalah penting, mari kuatkan sinergi dan kolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Malang, dalam rangka bersama-sama mewujudkan Kabupaten Malang yang baldatun thayyibatun wa robbun ghofur,” jelas Wakil Bupati Malang.

Lebih lanjut, dalam sambutan Dewan Pimpinan MUI Kabupaten Malang menjelaskan bahwa, anggota MUI diberikan kesabaran ukhuwah Islamiyah dalam kata lain memproyeksikan terus hak milik ke bawah, memupuk keikhlasan dan tanggung jawab, memupuk jiwa bersama dan persaudaraan sehingga nantinya diharapkan pengukuhan dan rapat kerja semakin solid sehingga mampu melaksanakan hal-hal terbaik yang berkaitan dengan keummatan.

Tinggalkan Balasan