Wayang Orang Sriwedari: Jadwal Lakon Bulan Juni 2022

Wayang Orang Sriwedari: Jadwal Lakon Bulan Juni 2022

Surakarta – Jurnal Hukum Indonesia.- Kesenian Wayang Orang di Kota Solo masih lestari dan hidup hingga sekarang. Kesenian ini tetap digelar di tengah hiruk pikuk budaya barat yang berkembang di masyarakat luas. Sebab, label Solo sebagai kota budaya, mendorong Pemerintah Kota dan para seniman untuk selalu mempertahankan nilai kearifan lokal yang menjadi ciri khas kedaerahan, salah satunya Wayang Orang ini.

Wayang Orang yang masih tetap tumbuh di Kota Solo, yaitu Wayang Orang Sriwedari. Pertunjukkan ini rutin diadakan setiap hari Kamis, Jumat, dan Sabtu, yang digelar di Gedung Wayang Orang, berada di kompleks Taman Sriwedari, Jalan Kebangkitan Nasional Nomor 15 Solo. Adapun waktu tayangnya dimulai pada pukul 19.30 WIB sampai selesai. Pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp10.000,00 (sepuluh ribu rupiah) per orang, untuk bisa menyaksikan.

BACA JUGA :  Ucapkan Selamat ke Pemenang Lomba Esai, LaNyalla: Anak Muda Harus Melek Politik

Berikut jadwal pertunjukkan Wayang Orang Sriwedari di Bulan Juni.

2 Juni: Rama Gandrung

3 Juni: Peksi Wiratma

4 Juni: Togog Sang Tejamala

9 Juni: Anoman Lair

10 Juni: Puntadewa Muksa

11 Juni: Durmaganti Merong

16 Juni: Asmara Cidra

17 Juni: Mayangkara

18 Juni: Sasra Jendra

23 Juni: Basudewa Grogol

24 Juni: Gathutkaca Gugur

25 Juni: Sang Citraksa Citraksi

30 Juni: Lesmana Kembar

Sebelum memasuki Gedung Wayang Orang, terlebih dahulu siapkan aplikasi Peduli Lindungi untuk melakukan scan barcode di pintu masuk. Selama berlangsungnya acara, penerapan protokol kesehatan ketat harus selalu dilakukan. Hal ini untuk mencegah timbulnya kasus baru Covid-19. Selain itu, penting bagi pemain dan pengunjung sudah mendapatkan vaksin booster untuk menjaga keamanan bersama.

Tinggalkan Balasan