Berita  

WNI Tewas dalam Kecelakaan Pesawat di Yunani

Avatar of Jurnal Hukum Indonesia
WNI Tewas dalam Kecelakaan Pesawat di Yunani

Malang – Jurnal Hukum Indonesia.-

Seorang Warga Negara Indonesia (WNI) tewas dalam kecelakaan pesawat yang sedang dalam perjalanan dari bandara Iraklion di Pulau Kreta menuju Mesir. di Kreta, Yunani, Rabu (15/12/22).

Pesawat nahas tersebut diketahui terdaftar di Indonesia. Pesawat yang lepas landas dari Bandara Iraklio, Yunani menuju ke Mesir jatuh di laut lepas Pulau Kreta, beberapa saat setelah mengirim sinyal SOS. Dalam laporan ERT, dikutip dari Anadolu, sinyal SOS dikirim sekitar pukul 09.55 waktu setempat.

Jumat (16/12/22), pesawat tersebut memuat dua orang, satu WNI berusia 62 tahun dan satu lainnya warga negara Afrika Selatan yang berumur 32 tahun. Tim SAR sempat melakukan CPR ketika WNI tersebut ditemukan dalam kondisi tak sadarkan diri, namun dokter menyatakan WNI tersebut meninggal dunia di Rumah Sakit Venizeleio. Sedangkan Warga Negara Afrika Selatan dinyatakan dalam kondisi baik.

Sementara itu, dikutip dari detik.com pada Jumat (16/12/22), kecelakaan yang mengakibatkan tewasnya seorang WNI tersebut diketahui merupakan pilot pesawat. “KBRI Athena telah menerima informasi dari Hellenic Coast Guard (HCG) Yunani terkait kecelakaan pesawat bermesin tunggal di lepas pantai utara Heraklion, Crete, Kamis (15/12),” ucap juru bicara Kemlu Teuku Faizasyah, saat dihubungi, Jumat (16/12/2022).

Sampai saat ini, otoritas Yunani masih mendalami penyebab dari kecelakaan tersebut. KBRI Athena disebut terus berkomunikasi dengan otoritas Yunani untuk mendapat informasi terbaru.

BACA JUGA :  HAK IMUNITAS ADVOKAT BERDASARKAN PASAL 16 UNDANG-UNDANG NOMOR 18 TAHUN 2003 TENTANG ADVOKAT DI INDONESIA

Tinggalkan Balasan